5 Alasan Aneh Berat Badan Tidak Kunjung Turun

shares

Menurunkan berat badan.
Bagi mereka yang mempunyai berat badan berlebih, cara terbaik untuk menurunkannya adalah melakukan program diet. Namun program mengatur pola makan ini kerap tidak berhasil, dan terkendala oleh disiplin terhadap waktu makan.

Tetapi ada beberapa alasan yang cukup aneh, kenapa berat badan kita tidak kunjung turun. Namun bagi mereka yang menerapkan disiplin, tidak boleh mengeluh dengan apa yang telah kita niatkan, karena apapun alasannya, kesehatan kita yang diperjuangkan.

Berikut lima alasan aneh kenapa berat badan kita saat melakukan program diet tidak kunjung turun, yang kami lansir dari Boldsky:

1. Sarapan terlalu ringan
Sarapan pagi adalah kegiatan penting yang harus Anda lakukan sebelum memulai hari. Namun adakalanya mereka yang diet membuat sarapan dengan menu yang sangat ringan, bahkan meninggalkannya. Padahal metabolisme yang baik bagi tubuh, diawali dengan sarapan yang sehat dan seimbang.

2. Tidak bisa menghindari nasi saat malam
Bagi masyarakat Indonesia, tidak lengkap rasanya jika makan tanpa nasi. Padahal, menjelang tidur, nasi diupayakan dihindari dan digantikan karbohidrat lainnya, seperti roti gandum, kentang atau umbi-umbian.

3. Gangguan tidur
Tidur merupakan kunci dari penurunan berat badan, terlalu banyak atau terlalu sedikit tidur, bisa mempengaruhi berat badan Anda. Dan yang terbaik adalah, tidur lebih awal dan bangun lebih pagi, untuk hasil yang maksimal.

4. Makan berlebih setelah olahraga
Banyak yang melakukan program penurunan berat badan dengan melakukan olahraga. Namun terkadang mereka salah, setelah berolahraga memakan makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat tinggi, sedangkan zat esensial lainny rendah.

5. Makan sekali dalam satu hari
Makan merupakan kebutuhan pokok untuk menjaga tubuh tetap sehat, tetapi bagi Anda yang sedang diet, terkadang hanya makan satu kali dalam satu hari, padahal itu salah. Dan itu hanya memperlambat metabolisme tubuh, dan yang baik adalah makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang.

Boldsky
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar