Jack Ma Mengaku Tidak Bahagia Jadi Orang Paling Kaya di Tiongkok

shares

Jack Ma, Pemilik Alibaba.
Siapa yang tidak mengenal kata "Alibaba," nama yang begitu mudah diingat dan populer di masyarakat. Sehingga tidak heran, jika Jack Ma, menggunakannya untuk membangun sebuah website e-commerce dan mencari peruntungannya di dunia internet.

Tetapi siapa sangka, jika kini, Alibaba mengantarkan Jack ma sebagai orang paling kaya di daratan Tiongkok. Namun apakah menjadi kaya bisa menjamin sebuah kebahagiaan? Belum tentu, seperti yang diungkapkan oleh Jack Ma.

Menjadi terkenal dan kaya bagi Ma, merupakan sebuah beban tersendiri, dan juga mempunyai tanggung jawab yang tidak sedikit. Karena banyak orang yang menaruh harapan besar, kepada websitenya, alibaba.

"Jujur, ketika orang terlalu berharap tinggi kepada Anda, maka kita akan memiliki tanggung jawab yang besar, dan sulit untuk membuat diri sendiri tenang," ucap Ma.

Ma sendiri mencoba untuk membuat dirinya bahagia, karena ia tahu, banyak sekali yang berharap dan tergantung padanya. Namun ia sekarang sedang mencari cara, bagaimana menggunakan kekayaannya untuk diberikan kembali kepada masyarakat yang telah membuatnya kaya.

Ma sendiri hanya ingin menjadi dirinya sendiri, dan apa yang telah ia lakukan adalah untuk mencari kebahagiaannya.

Untuk melihat videonya tentang isi hatinya? Bisa diklik di tautan berikut ini: Business Insider
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar