Kehebohan Kontes Janggut Terpanjang di India

shares

Kontes janggut terpanjang di India.
Setiap negara mempunyai kontes dan festival yang unik yang diselenggarakan setiap tahun, dan menjadikannya sebagai hiburan, baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Seperti yang ada di India, ada satu kontes unik, yaitu kontes janggut terpanjang.

Tentu bukan hal yang mudah, untuk memanjangkan janggut, terlebih rambut pada bagian ini sangat sulit untuk tumbuh panjang. Kontes ini juga diramaikan oleh pengunjung yang datang, bukan hanya ribuan, tetapi ratusan ribu pengunjung datang dan memadati area.


Salah satu pemilik janggut panjang.
Setidaknya setiap peserta membutuhkan waktu satu tahun, untuk memaksimalkan panjang janggutnya. Dan yang unik, janggut tersebut bukan hanya dibiarkan terurai begitu saja, ada yang digulung, di ikat, dan juga dibentuk berbagai rupa agar bisa lebih menarik.

Beberapa orang mempunyai panjang janggut yang mengagumkan, hingga mencapa tiga meter. Tidak terbayang, berapa lama ia menumbuhkan janggutnya tersebut.








Janggut panjang digulung.

Kontes yang diberi nama Pushkar Fair ini, hanya berlangsung selama lima hari, dan diselenggarakan tiap bulan November. Sekitar 300.000 orang datang, dengan beragam sarana transportasi yang membawanya. Ada sekitar 20.000 unta, keledai dan kuda yang ikut diboyong dalam kompetisi tersebut.

Bukan hanya kontes janggut saja, festival ini juga sebagai sarana jual beli barang dagangan, mulai dari makanan hingga produk tekstil.


Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar