Keunikan 'Jembatan Mabuk' di Norwegia

shares

Jembatan mabuk di Norwegia.
Berbicara jalan yang paling berbahaya, pasti kita berpikir jika jalan tersebut terdapat di pegunungan, menanjak, atau jalurnya kecil untuk dilalui pengendara. Tetapi siap sangka jika sebuah jembatan bisa sangat berbahaya, walaupun beraspal bagus dan mempunyai dua lajur kendaraan.

Jalan di Norwegia tersebut mempunyai jembatan melengkung yang unik, namun jangan salah, jika cuaca buruk bisa jadi sumber bahaya, karena ilusi optiknya. Tetapi jika cuaca cerah dan bagus, jembatan ini menyajikan pemandangan yang indah dan menawan.

Cuaca buruk juga bisa menghembuskan angin kencang, disertai gelombang laut yang tinggi, yang bisa menerjang pembatas jalan. Jika dilihat sepintas, jembatan tersebut seperti terputus di tengahnya. Dan bagi mereka yang baru pertama kai melintas, itu bisa sangat berbahaya.


Ilusi optik jembatan mabuk.
Tetapi setiap tahunnya, jembatan mabuk ini dikunjungi ribuan wisatawan yang penasaran. Rute ini juga selain menjadi rute paling berbahaya, juga menjadi rute terbaik untuk dijadikan rekomendasi liburan.

Jalan ini juga menjadi penghubung antara daratan Norwegia dan pulau Averoy, yang menjadi salah satu tujuan wisatwan. Selama enam tahun pembangunannya, jembatan ini telah diterjang 12 kali badai. Pada tahun 2013, jembatan ini juga pernah menelan korban jiwa, yang berasal dari Israel karena mengagumi jembatan tersebut. (Mail Online)
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar