Obesitas Sama dengan Malnutrisi

shares

Obesitas.
Saat ini tingkat obesitas semakin naik, bukan hanya pada orang dewasa saja, tetapi anak-anak banyak yang sudah dikategorikan obesitas. Obesitas sendiri merupakan keadaan di mana kadar lemak di dalam tubuh berlebihan yang merugikan kesehatan.

Kita semua tahu, jika obesitas bisa meningkatkan beberapa risiko kesehatan, sepertipenyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, stroke dan kanker. Kita tentu tidak ingin dihantui oleh beragam penyakit berbahaya, bukan?

Lalu apa penyebab obesitas yang terjadi? Makanan adalah kunci utama tingginya angka obesitas. Namun apakah makanan yang kita makan bernutrisi? Ternyata obesitas disebabkan rendahnyakandungan nutrisi pada makanan.

Hal ini disampaikan oleh ahli nutrisi, Dr Sally Norton, yang juga spesialis di bidang penurunan berat badan. Makanan yang kita konsumsi sering mengandung kalori yang cukup tinggi, seperti pizza, nasi, makanan ringan, pasta, hingga makanan siap saji.

Di tambah dengan maraknya penjual minuman manis dan siap saji, seperti kopi, jus, dan lain sebagainya. Sehingga tubuh kekurangan serat dan nutrisi penting seperti pottasium. Dalam penelitiannya, hanya 11 persen masyarakat di Amerika yang mencukupi kebutuhan akan serat, dan 5 persen yang cukup mengonsumsi pottasium.

Selain itu, bisa dilihat jika banyak perusahaan obat-obatan yang fokus terhadap pemenuhan kebutuhan nutrisi. Sehingga bisa dilihat jika kebutuhan nutrisi esensial tubuh di masyarakat sangat rendah.

Jadi, jika ingin tubuh sehat dan terhindar dari obesitas, mulailau mengonsumsi makanan kaya serat, tinggi nutrisi, dan hindari makanan berkalori tinggi, apalagi aktivitas fisik Anda sangat rendah. (Mail Online)
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar