Pembangkit Listrik Ini Bakar Uang untuk Hasilkan Listrik

shares

Pembangkit listrik. sumber
Kita mengenal beberapa pebangkit listrik dengan bahan baku yang bisa menghasilkan listrik, seperti air, batu bara, udara atau bahan bakar minyak. Dan pasokan bahan baku tersebut harus tetap tersedia, agar listrik tetap mengalir ke pelanggan.

Namun salah satu pembangkit di Tiongkok ini cukup aneh, ia menghasilkan listrik bukan oleh air atau batu bara, akan tetapi menggunakan uang untuk menghasilkan listrik, yang dapat menerangi sekitar 1,5 juta pelanggannya. Lalu kenapa hal itu bisa dilakukan?

Pembangkit listrik yang berada di kota Luoyang, provinsi Henan, Tiongkok tengah ini mengklaim, jika pembakaran uang tersebut lebih ramah lingkungan, jika dibandingkan dengan menggunakan batu bara. Dan mereka menginginkan dengan pembakaran uang ini, bisa membuat hangat penduduk kota yang sedang dilanda musim dingin.

Uang bekas dan rusak yang terkumpul di sebuah bank pemerintah ini, tidak semena-mena dikeluarkan begitu saja untuk dibakar, tetapi melalui proses dan perijinan terlebih dahulu.

Polusi yang dihasilkan dari pembakaran ini juga relatif kecil, dan diharapkan bisa menghasilkan listrik sebanyak 660 kilowatt perjamnya.

"Banyaknya uang bekas dan rusak yang tidak terpakai, bisa menghasilkan listrik sebanyak 1,32 juta kilowatt, dan itu setara dengan penggunaan batu bara sebesar 4.000 ton, juru bicara Bank of China mengatakan yang kami lansir dari Mail Online.
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar