Selama Empat Tahun, Cacing Parasit Bersarang di Kaki

shares

Cacing parasit ditemukan saat melakukan sinar-x.
Menemukan sebua parasit di dalam tubuh, tentu bukan hal yang menyenangkan. Apalagi jika parasit tersebut bersarang cukup lama. Hal inilah yang dialami seorang pria asal Sudan, yang menemukan cacing sepanjang satu meter di kakinya.

Cacing tersebut menggerogoti tubuhnya dari dalam, dan memakan sebagian dagingnya, sehingga membuat ia kesakitan saat berjalan. Penemuan cacing ini diketahui, setelah pandatang asal Sudan itu melakukan pengecekan dengan sinar-X.

Pria yang kini tinggal di Melbourne, diperkirakan terserang cacing parasit ketika berada di negara asalnya. Cacing yang biasa disebut Guinea itu, biasanya menyerang binatang, yang memang habitatnya selalu bersentuhan langsung dengan tanah dan kotoran.

Untuk mengeluarkan cacing tersebut, tim dokter di rumah sakit Vincent's, melakukan operasi, guna mengangkat cacing parasit tersebut. Dan tidak butuh waktu lama untuk mengeluarkannya.

Untuk menghindari cacing ini sangat mudah, selalu jaga kebersihan tubuh kita, dan jangan sembarangan mengonsumsi makanan, karena kita tidak tahu kapan larva cacing bisa ada dan berkembang di dalam tubuh kita. (Mail Online)
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar