Bocah 7 Tahun Tunjukkan Mudahnya Hacking Jaringan Wifi

shares

Betsy Davies.
Akses lewat Wifi kini bukan hal yang aneh lagi, semenjak tingginya pemakai smartphone dan tablet. Kita dengan mudah menemukan mereka yang menggunakan fasilitas Wifi gratis, baik saat di mal, kafe, hingga di tempat-tempat publik lainnya.

Namun kita tahu, jika jaringan Wifi tidak seaman yang kita kira. Seperti yang dilakukan bocah wanita tujuh tahun ini, hanya berselang dua hari setelah dilakukan investigasi, mudahnya bocor data saat menggunakan jaringan Wifi, ia menunjukkan etapa mudahnya melakukan hal tersebut.

Dan yang lebih mengejutkan lagi, ia hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit 54 detik, untuk membobol data penting pengguna Wifi. Lalu bagaimana ia bisa melakukannya? Dan dari mana bocah tersebut belajar untuk membobol data pribadi orang lain?

Betsy Davies, seorang bocah berumur 7 tahun ini menunjukkan keahliannya membobol data pribadi orang lain, saat menggunakan fasilitas Wifi di ruang publik. Dan ia tidak belajar dari ahli secara intensif, tetapi ia menggunakan Youtube, untuk memperoleh keahliannya tersebut.

Di jejaring video Youtube ada sekitar 14.000 tutorial, di mana siapa saja, kapan saja dan di mana saja bisa elajar untuk melakukan hacking. Seperti yang dilakukan gadis cilik ini.

Hanya dalam waktu kurang dari 11 menit, ia berhasil melakukan Sniffing, yaitu metode untuk melihat user dengan mengakali jaringan tanpa diketahui. Ia bisa melihat email, mencuri daftar login, hingga akun bank yang bersangkutan.

Anak berasal dari Dulwich, London selatan ini memperlihatkan kebolehannya di depan ahli keamanan internet. Bayangkansaja, jika anak kecilsaja sudah bisa melakukan hal semacam itu, bagaimana dengan mereka yang sudah ahli?

Kewaspadaan kita dalam menggunakan fasilitas publik perlu diperhatikan lagi. Jangan sampai akses gratis Wifi bisa menjerumuskan kita, dan mengambil data-data penting bahkan pribadi. (Mail Online)
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar