Empat Alasan Anda Terlalu Pintar untuk Pekerjaan Saat Ini

shares

Bosan di tempat kerja.
Jika Anda selalu bosan di kantor, rekan kerja Anda tidak menginspirasi, atau Anda tidak merasa ditantang oleh pekerjaan, mungkin Anda terlalu cerdas untuk pekerjaan yang sedang dijalani saat ini.

Ini mungkin tidak tampak seperti hal yang buruk--mungkin mudah atas pekerjaan tersebut--tapi jika kualitas Anda terlalu tinggi, tentu dapat membuat Anda frustrasi setelah beberapa waktu, terutama jika atasan tidak pernah menggunakan keahlian Anda atau memberikan proyek yang menantang.

Jika Anda mengidentifikasi dari salah satu tanda-tanda ini, mungkin sudah saatnya untuk beralih ke suatu pekerjaan yang lebih menantang. Karena hal itu bisa membuat Anda lebih berkembang, terutama dengan bidang yang Anda sukai.

Apa saja tanda jika Anda terlalu pintar untuk pekerjaan? Berikut ulasannya:

Bosan
Kebosanan terus menerus merupakan indikator terbesar jika Anda terlalu pintar untuk pekerjaan. Jika Anda terus-menerus tidak tertantang oleh proyek-proyek yang sedang Anda kerjakan, itu akan membuat sulit untuk berkonsentrasi dan menyebabkan Anda kehilangan fokus.

Anda tidak berbagi ide
Tugas yang dikerjakan harus memberikan kesempatan yang ideal, untuk melakukan brainstorming dan membentuk ide-ide. Oleh karena itu, jika ide-ide Anda yang baik tidak ke mana-mana, maka tidak ada salahnya memulai mencari pekerjaan baru yang menantang.

Rekan kerja Anda 'terjebak' di posisinya
Jika rekan kerja Anda tidak dapat mengikuti ketika Anda menjelaskan ide yang kompleks, atau menentang pengerjaan ulang yang dilakukan, mungkin menjadi tanda bahwa mereka tidak secara intelektual menantang Anda. Bahkan jika mereka ramah dan pekerja keras, tidak akan lebih baik Anda tinggal di posisi yang tidak mendorong Anda berkembang.

Bos Anda tidak memiliki visi
Atasan Anda harus menjadi seseorang yang dapat belajar dari ide-ide yang keluar. Jika mereka tidak memiliki rencana untuk untuk tumbuh dan mengembangkan bisnisnya, atau bahkan memajukan karirnya sendiri, itu pertanda tidak ada yang bisa mereka tawarkan pada Anda. (Business Insider)
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar