10 Kebiasaan yang Menyebabkan Penyakit Jantung

shares

Kesehatan jantung.
Jantung adalah salah satu organ yang paling penting dalam tubuh. Jantung akan memompa darah beroksigen ke semua organ tubuh kita. Kesehatan jantung sangat penting, untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Ada banyak kebiasaan yang menyebabkan penyakit jantung. Beberapa kebiasaan biasanya terkait gaya hidup yang tidak baik. Seperti yang kita semua tahu merokok, konsumsi alkohol, kurang olahraga, memiliki makanan yang kaya kolesterol jahat membuat kesehatan jantung semakin buruk.

Namun terlepas dari kebiasaan tersebut, ada beberapa kebiasaan yang lebih berbahaya dari itu, yang dapat mempengaruhi kesehatan jantung Anda. Berikut beberapa kebiasaan buruk yang jarang kita ketahui, yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

1. Mengabaikan menyikat gigi. Gigi Anda memainkan peran yang lebih besar dalam kesehatan secara keseluruhan. Karena infeksi bakteri dari gigi, dapat menyerang kesehatan jantung.

2. Tidur terlalu banyak atau terlalu sedikit, dapat menjadi bencana bagi kesehatan Anda. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa, jumlah yang tidak seimbang dapat mempengaruhi pelepasan hormon dalam tubuh. Yang dapat menyebabkan penyakit jantung, serangan jantung, obesitas, dan stroke.

3. Untuk beberapa orang punya alasan, tidak pernah mengunjungi dokter, bahkan saat mengalami beberapa gejala penyakit. Kita lebih meminta saran dari teman-teman atau keluarga untuk masalah kesehatan. Sesekali memeriksakan diri ke dokter tidak ada salahnya.

4. Stres dan marah-marah yang datang tiba-tiba, berbahaya bagi Anda. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa, orang-orang yang membangun emosi dan pengalaman marah yang meledak tiba-tiba, lebih rentan terhadap penyakit jantung.

5. Menghirup polusi setiap hari. Udara yang kita pakai untuk bernapas setiap hari, kadang-kadang sarat dengan bahan kimia zat dan gas beracun, terutama di kota-kota yang padat. Polusi dari mobil, industri, dan pembakaran kayu di dalam ruangan, bisa berbahaya untuk jantung.

6. Pesimisme. Ini adalah salah satu dari hal-hal buruk yang menyebabkan penyakit jantung. Kekuatan berpikir positif memiliki banyak efek yang menguntungkan pada tubuh Anda. Penelitian terbaru telah menghubungkan, pola pikir positif untuk jantung sehat dan menurunkan risiko penyakit.

7. Penyalahgunaan obat. Obat yang kita konsumsi memiliki banyak efek samping. Mereka tidak baik untuk jantung, tulang, ginjal dan juga untuk pasien diabetes. Anda harus menghentikan penyalahgunaan obat. Obat akan memodifikasi hormon dan proses tubuh alami.

8. Menjadi perokok pasif. Perokok pasif dapat menyebabkan kerusakan pada kesehatan, daripada menjadi merokok aktif. Hindari orang yang sedang merokok. Karena ada lebih dari 7.000 bahan kimia, yang akan menurunkan kesehatan Anda.

9. Risiko kehamilan. Kehamilan rentan dengan stres. Dan selama kehamilan, ibu hamil memiliki risiko dua kali lebih tinggi untuk mengembangkan beberapa bentuk penyakit, termasuk jantung.

10. Memiliki kondisi autoimun tertentu. Penyakit autoimun berarti kekebalan tubuh Anda melawan penyakit berkurang. Ada beberapa jenis penyakit autoimun yang mungkin berkontribusi terhadap penyakit jantung.

Boldsky
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar