Pertarungan Sampai Mati Anjing Laut dan Gurita Raksasa

shares

Anjing laut dan gurita.
Pertarungan di alam liar selalu menarik untuk dilihat dan diamati. Tentunya dari jarak yang aman, agar kehidupan alamiah di alam liar tidak terganggu oleh kehadiran kita, manusia, yang memang ingin melihatnya.

Biasanya, kita sering melihat pertarungan antara mangsa dan pemangsa di darat. Seperti pertarungan epik antara singa dengan kerbau liar. Atau lilitan ular boa terhadap mangsanya yang ditelan utuh.

Tetapi di air juga ada pertarungan seru antar hewan, baik itu mangsa atau pemangsa. Terkadang ukuran bukan sesuatu yang mutlak, agar dapat memenangkan pertarungan. Bahkan hewan besar pun bisa dikalahkan oleh yang lebih kecil.

Seperti gurita raksasa, yang mempunyai panjang lebih dari pada pemangsanya anjing laut. Bahkan untuk mengalahkannya dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Hal ini yang dialami oleh fotografer amatir bernama Bob Lanson asal Kanada.

Saat ia dan keluarganya berkunjung dan berjalan di salah satu sudut pantai di pantai Ogden, ia melihat pertarungan antara anjing laut dan gurita besar, yang ukurannya lebih besar dari anjing laut dan berat sekitar 23 kiogram.

Gurita raksasa tersebut terlihat sedang berusaha lepas dari cengkeraman anjing laut, dan mengerahkan semua tentakelnya. tetapi usaha tersebut tampaknya sia-sia.

Sekitar 10 menit berselang, anjing laut berhasil mengunyah salah satu bagian tentakel gurita tersebut. Gurita raksasa sendiri terbilang jarang terlihat di Kanada, karena biasanya mereka hidup di perairan Alaska.

"Gurita tersebut terlihat melilit seluruh bagian anjing laut dengan tentakelnya. Termasuk bagian muka anjing laut tersebut," kata Lanson.

Namun usaha gurita raksasa lepas dari anjing laut tampaknya sia-sia, karena beberapa saat kemudian gurita tersebut menyerah dalam pertarungan. Dan merelakannya menjad santapan anjing laut yang terlihat sangat lapar. (Mail online)
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar