Pergi ke Sauna Seminggu Sekali Bisa Selamatkan Hidup Anda

shares

Mandi sauna. sumber
Kita semua tentu ingin tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit yang berbahaya. Tetapi datangnya penyakit tidak bisa terduga, dan bisa menghinggapi tubuh kita kapan saja, terutama saat kekebalan tubuh rendah.

Oleh sebab itu, berolahraga secara rutin mutlak dilakukan, setidaknya lakukan jalan kaki sebanyak mungkin setiap harinya. Karena berjalan kaki adalah hal yang mudah dilakukan, serta tidak membutuhkan biaya.

Tetapi bagi mereka yang tinggal di kota besar, polusi menjadi hal lain yang perlu dipertimbangkan, untuk melakukan olahraga jalan kaki. Oleh sebab itu, hindari makanan yang dapat merusak tubuh seperti yang banyak mengandung gula dan garam.

Selain itu, buatlah badan Anda berkeringat setidaknya seminggu sekali. Anda bisa melakukan pekerjaan yang cukup berat atau jika ingin lebih mudah lagi, pergi ke sauna dan buat badan Anda berkeringat.

Dalam penelitian terbaru menyebutkan, pergi ke sauna satu minggu sekali bisa menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler hingga 50 persen. Cukup bermanfaat bukan.

Tapi perlu diingat, saat kita mandi atau melakukan sauna perlu membatasi diri. Minimal kita melakukannya tidak lebih dari 20 menit. Karena jika Anda terlalu lama berada di dalam ruangan sauna, tubuh bisa kehilangan cairan yang cukup banyak dan itu membahayakan diri Anda.

kematian dini sendiri akibat penyakit kardiovaskuler kian meningkat, seperti serangan jantung. Yang saat ini bukan hanya dialami mereka yang lanjut usia, tetapi anak muda juga banyak yang terkena serangan jantung.

"Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk membangun mekanisme potensial yang menghubungkan mandi sauna dan kesehatan jantung," ucap Dr Jari Laukkanen dari Unibersitas of Eastern Finland di Kuopio.
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar