Mengerikan, Cumi Hidup Kembali Saat Hendak Dimasak

shares

Cumi yang hendak dimasak. Foto
Siapa yang tidak suka cumi? Makanan dari laut ini cukup banyak sekali penggemarnya. Rasanya yang kenyal, empuk dan gurih, membuat banyak orang ketagihan untuk menyantapnya.

Begitu juga cara pengolahannya yang beragam, membuat cumi bisa dibuat beragam menu dan olahan. Selain disajikan dalam keadaan matang, di beberapa negara cumi juga kerap disantap dalam keadaan mentah dan hidup.

Tetapi Anda akan melihat sesuatu yang aneh dan cukup mengerikan, pada cumi yang satu ini. Pasalnya, saat akan dimasak cumi ini hidup kembali. Padahal sebelumnya ia sudah mati dan siap diolah.

Ini adalah reaksi yang tak terduga dan menyeramkan, dari cumi mati ketika kecap dituangkan di atasnya. Tampaknya kecap telah membawa nyawa makhluk ini hidup kembali, seperti menggoyangkan tentakelnya.

Dalam video ini, kecap yang dituankan di atas cumi mati, menyebabkannya beberapa tentakelnya melakukan 'tarian yang menakutkan.' Namun hewan ini sebenarnya sudah mati.

Hanya untuk memastikan itu bukan kebetulan, juru kamera mengulangi trik yang sama dan hasilnya cukup menakutkan.

Ternyata reaksi ini disebabkan oleh tingginya kadar garam dalam kecap asin, yang memicu sel-sel otot cumi-cumi tersebut aktif.

Trik yang sama dapat dilakukan dengan menggunakan kaki katak, yang merupakan salah satu eksperimen yang paling spektakuler dari abad ke-18, menurut situs NPR. Tapi itu penjelasan ilmiah.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar