Pria Bayar DP Apartemen Rp105 Juta dengan Uang Koin

shares

Koin. Foto
Memiliki tempat tinggal sendiri memang dambaan siapapun, baik itu berupa rumah atau apartemen. Namun terkadang uang menjadi kendala yang harus dihadapi setiap orang, saat ingin memiliki sebuah tempat tinggal.

Maka tidak heran banyak yang mengumpulkan uang terlebih dahulu, baik untuk uang muka atau DP maupun untuk pembelian secara lunas. Jika uang yang sudah terkumpul banyak, maka kita bisa membelinya tempat tinggal yang kita inginkan.

Namun apa jadinya, jika uang yang terkumpul berupa uang koin? Apakah Anda berani untuk membayarkan koin tersebut untuk uang muka sebuah apartemen? Mungkin sebagian orang akan mengatakan tidak, tetapi berbeda dengan pria ini.

Seorang pria dari Fujian, telah membuat heboh dengan membayar uang muka apartemen di Xi'an dengan uang koin sebanyak 100.000 buah, menurut sebuah posting di jejaring sosial TYiongkok, Weibo.

Koin yang beratnya 600 kilogram tersebut, dikirim ke kantor penjualan apartemen dengan menggunakan mini van. Dan diperlukan lebih dari 10 orang penjaga keamanan, untuk membantunya membongkar koin-koin tersebut dan mengangkutnya.

Pria itu mengatakan kepada wartawan, jika ia memperoleh koin yang banyak tersebut dari melakukan bisnis dengan perusahaan bus.

Pria tersebut juga membuat sebuah jaminan formal, untuk legitimasi dan jumlah yang benar dari koin yang dibayarkannya. Namun tetap saja, bank harus menghitung ulang uang yang jumlahnya tidak sedikit tersebut.

Setidaknya dibutuhkan 18 pekerja bank di Kunming, dan lebih dari delapan jam untuk memproses koin senilai 50.000 RMB atau Rp105 juta. Sungguh pekerjaan yang melelahkan.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar