Di Sini Ikan Mas Bisa Tumbuh 10 Kali Lipat

shares

Ikan mas raksasa. Foto
Ikan mas merupakan salah satu ikan konsumsi yang banyak digemari masyarakat. Dan ukuran yang akan disajikan biasanya hanya sebesar telapak tangan orang dewasa, walaupun saat ini pamor baby fish atau ikan mas kecil sedang naik.

Selain sebagai ikan konsumsi, ikan mas juga menjadi ikan yang cukup banyak dipelihara. Perawatannya yang cukup mudah, membuat ikan mas disenangi sebagai hobi. Dan ukuran ikan mas juga biasaya tidak akan lebih dari satu kilo perekornya.

Tetapi jika ditanya, seberapa besar ikan mas yang pernah Anda lihat? Mungkin hanya sedikit yang melihatnya berukuran sangat besar. tetapi jika Anda melihat ikan mas yang berhasil ditangkap ini, mungkin akan terkejut.

Ikan mas yang dibuang di sungai ini, ternyata telah merugikan ekosistem alami, di mana mereka bisa tumbuh hingga 10 kali lipat dari ukuran biasa mereka.

Ikan mas besar ini tertangkap di perairan Australia Barat.

Dalam vidoe ini menunjukkan bagaimana ikan akuarium telah berubah menjadi monster sungai, dan ahli dalam berburu ikan asli yang hampir punah punah.

Dr David Morgan, Direktur Pusat Penelitian Ikan dan Perikanan di Murdoch University, mengatakan: "Pada dasarnya orang tidak sadar telah melakukannya. Orang-orang tidak benar-benar menyadari kerusakan yang mereka lakukan dalam ekosistem."

Penelitian yang dilakukan oleh Dr Morgan dan Stephen Beatty menemukan bahwa, setidaknya 13 spesies ikan telah diperkenalkan ke selatan-barat Australia, dengan pemilik hewan peliharaan diyakini sebagai penyebab terbesar.

Dr Morgan dan organisasinya mengatakan ingin pemilik hewan peliharaan untuk dididik, agar tahu efek dari melepaskan hewan peliharaan mereka ke alam liar.
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar