Ingin Pertajam Penglihatan? Konsumsi Makanan Ini

shares

Mengecek kesehatan mata. Foto
Mempunyai mata yang indah dan sehat, menjadi idaman banyak orang. Karena dari mata ini, kesehatan kita bisa terlihat. Dan kita pun bisa beraktivitas dengan baik, karena baiknya penglihatan kita.

Mata juga merupakan indera yang begitu penting. Oleh sebab itu, menjaga kesehatan mata dengan baik adalah kewajiban kita. Namun gaya hidup modern saat ini, banyak sekali kebiasaan yang dapat merusak mata kita.

Di antaranya adalah menggunakan smartphone atau gadget dalam waktu lama, membaca di tempat yang kurang cahaya, atau tidak 'mengolahragakan' mata, membuat mata kita cepat lelah dan merusak kesehatannya.

Untuk menjaga kesehatan mata, maka Anda harus mengkonsumsi makanan-makanan di bawah ini:

1. Makanan berdaun hijau
Lutein adalah salah satu nutrisi penting untuk mata, dan biasanya ditemukan di dalam lensa dan retina pada mata. Sumber lutein yang paling tinggi ada pada Kale, bayam dan kangkung, meskipun di dalam buah jeruk dan telur terdapat kandungan ini, jumlahnya sangat kecil. Konsumsilah salah satu sayuran hijau tersebut setiap harinya.

2. Buah dan sayur berwarna
Wortel, ubi jalar, mangga, dan pepaya adalah di antara makanan berwarna cerah. Di dalamnya terkandung beta karoten, nutrisi yang akan diubah menjadi vitamin A. Vitamin A sendiri dibutuhkan bagi retina saat penglihatan di malam hari. Untuk mata lebih sehat, konsumsi salah satu buah dan sayur tersebut.

3. Kalkun, kerang dan biji-bijian
Di dalam makanan ini kaya akan kandungan Zinc atau seng. Nutrisi ini sangat mendukung kesehatan mata, kebutuhan perharinya hanya 10 miligram perhari.

4. Buah berwarna ungu dan Blueberry
Bilberry, blueberry dan blackberry mengandung pigmen yang dapat melindungi sel-sel retina dari kerusakan, akibat penuaan dan cahaya. Serta kerusakan yang disebabkan oleh diabetes, untuk pembuluh darah kecil di mata. Penelitian telah menunjukkan pigmen dapat memperlambat perkembangan terkait usia degenerasi makula dan katarak.

5. Asam lemak Omega 3
Adam lemak omega 3 ditemukan dalam konsentrasi tinggi pada retina, dan dibutuhkan untuk menormalkan fungsi dari sel-sel sensitif. Setidaknya satu porsi dalam seminggu makanan seperti ikan salmon atau tuna segar, memberikan kebutuhan yang cukup bagi kesehatan mata.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar