Lobster Langka Berhasil Diselamatkan dari Penggorengan

shares

Lobster albino yang sangat langka. Foto
Apa yang ada dibenak Anda ketika mendengar kata lobster? Mahal dan gurih, mungkin itu adalah dua kata dari banyak yang bisa merepresentatifkannya. Lobster kerap menjadi incaran para penikmat kuliner.

Rasanya yang lembur perpaduan antara manis dan gurih, membuat lobster banyak diminati. Namun harganya yang mahal, menjadikan lobster hanya bisa dinikmati mereka yang memiliki kantong tebal.

Namun hewan laut yang satu ini berhasil selamat dari penggorengan seorang koki, setelah diketahui bahwa lobster tersebut sangat istimewa. Lalu apa yang membuatnya tidak jadi dikonsumsi, dan menjadi menu makanan favorit?

Satu dari seratus juta lobster ini telah diselamatkan dari panci koki, setelah diketahui bahwa lobster tersebut berwarna albino. Lobster ini sedang menuju sebuah restoran seafood di London ini, setelah ditemukan di lepas pantai Weymouth.

Tapi beruntung, lifeguard di Manchester mengambil langkah untuk kembali mengambilnya. Ia pun menamainya Theodore.

Makhluk putih ini, diperkirakan berusia lima tahun, dan memiliki pigmentasi akibat kurangnya melanin.

Warnanya yang mudah dilihat, tidak memberikan keuntungan bagi lobster ini di alam liar. Di mana predator cenderung ingin memburunya di alam liar, tidak seperti sepupunya yang berwarna gelap.

"Lobster biasanya warna biru atau abu-abu, yang jauh lebih baik untuk kamuflase terhadap dasar laut yang berbatu. Sangat menakjubkan bahwa setiap lobster sepucat Theodore bisa bertahan hidup, warnanya yang menonjol membuatnya menjadi target utama bagi predator," ucap Joe Lavery, kepala aquarist di Sea Life Manchester.

"Kami sangat beruntung bahwa salah satu pemasok lobster menghubungi kami dengan menemukan hal menarik ini, kalau tidak, ia kemungkinan besar telah disajikan untuk makan malam," tambahnya.
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar