20 Fakta Mengejutkan Buah Stroberi

shares

Buah stroberi. Foto
Menyebutkan namanya saja, membuat air liur kita keluar. Stroberi, buah yang memiliki rasa manis sedikit asam saat matang ini begitu populer. Karena sering dijadikan rasa atau aroma pada makanan atau minuman.

Buah yang satu ini tumbuh subur di daerah yang dingin, dan biasanya berada di dataran tinggi seperti pegunungan. Maka tidak heran, jika daerah pegunungan seperti Ciwidey dijadikan tempat wisata berburu buah stroberi.

Buah yang berwarna merah mungil ini juga bisa diolah menjadi berbagai produk, mulai dari selai hingga jus. Tetapi tahukan Anda seluk beluk buah yang satu ini? Berikut adalah 20 fakta mengejutkan tentang buah stroberi.

Fakta-fakta ini kami kutip dari Mail Online:

1. Stroberi adalah satu-satunya buah dengan biji di luar, dan yang rata-rata memiliki 200 biji.

2. Jeruk saat ini sering dipuji karena tingkat vitamin C yang tinggi, pada kenyataannya, stroberi jauh lebih baik. Memang, 100 gram stroberi memberikan sekitar 98 persen dari asupan harian yang direkomendasikana.

3. Buah yang satu ini adalah anggota keluarga mawar. Stroberi juga adalah buah pertama yang matang di musim semi.

4. Untuk menyimpan stroberi segar dan tahan lama, jangan membilas dengan air sampai Anda akan menyantapnya.

5. Stroberi dapat membuat gigi Anda putih, karena kandungan asamnya. Anda bisa menambahkan pasta stoberi ke sikat gigi, lalu menyikat gigi seperti biasa. Dan bilas hingga bersih.

6. Stroberi pertama kali ditanam sejauh 234 Sebelum Masehi di Italia, lebih dari 2.200 tahun yang lalu.

7. California adalah salah satu negara penghasil terbesar stroberi, dengan panen lebih dari satu miliar per tahun. Bagaimanapun, stroberi yang berasal dari Inggris adalah yang terbaik di dunia.

8. Ada cerita jika nama stroberi berkat jerami yang ditempatkan di sekitar tumbuh ini untuk perlindungan. Lainnya berasal dari kata kerja Anglo-Saxon untuk menaburi (spread) dan disaring menjadi 'strawberry' selama bertahun-tahun.

9. Selain rendah kalori, stroberi padat nutrisi dan lengkap dengan vitamin dan mineral.

10. Ada sebuah museum di Belgia didedikasikan untuk stroberi. Dinamakan Musée de la Fraise de Wepion, museum kehormatan adalah di kota Wépion, dekat Dinant di wilayah Wallonia.

11. Ada banyak cerita rakyat di sekitarnya stroberi. Salah staunya stroberi membawa perdamaian dan kemakmuran di abad pertengahan, ketika buah ini difungsikan sebagai perjamuan.

12. Warna merah cerah berkat flavonoid. Flavonoid dikenal untuk membantu mengurangi kolesterol yang menyumbat arteri jantung.

13. Stroberi juga bisa menjadi putih--karena kekurangan protein yang disebut Fra a1--atau kuning.

14. Beberapa orang bahkan dapat merasakan buah ini seperti nanas. Pineberry dikatakan menggabungkan bentuk dan tekstur stroberi dengan rasa dan bau lebih dekat dengan yang nanas.

15. Stroberi tidak secara teknis dianggap berry. Karena mereka memiliki biji di luar, tidak seperti blueberry atau bahkan anggur.

16. strawberry adalah tanaman abadi, yang kembali tumbuh tahun demi tahun untuk sekitar lima tahun dari akarnya.

17. Pada zaman Romawi kuno stroberi digunakan sebagai obat, seperti menyembuhkan depresi dan demam, bau mulut dan membangunkan dari pingsan.

18. Perancis menganggap stroberi menjadi afrodisiak, yang dikonsumsi pengantin baru dalam bentuk sup manis dan lembut saat pernikahan.

19. Selain menjadi lezat di sore musim panas, stroberi segar berada di antara sepuluh buah-buahan dan sayuran dalam tingkatan antioksidan tinggi. Stroberi mengandung asam salisilat, yang membantu mengangkat sel mati dan mengecilkan pori-pori.

20. Buah ini lebih dikenal saat dijadikan selai manis, dari pada dibuat acar.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar