Ini Pasar Alat-alat Voodoo Terbesar di Dunia

shares

Pasar voodoo terbesar di dunia. Foto
Sihir atau ilmu hitam selalu ada di beberapa negara, dengan nama yang berbeda pula. Dan biasanya ditujukan untuk hal-hal yang tidak baik, biasanya untuk menyakiti atau membalas dendam kepada seseorang.

Untuk melakukan sihir ini, biasanya dilakukan seorang dukun dengan mambaca mantera atau alat dan bahan-bahan yang tidak umum. Dan biasanya bahan-bahan yang dibutuhkan tidak dijual bebas, dan sembunyi-sembunyi.

Tetapi di sini, Anda bisa menamukan kepala monyet, tengkorak kijang, unggas yang mati, hingga bayi buaya yang diperuntukkan sebuah ritual voodoo. Dan tempat ini menjadi pasar voodoo terbesar di dunia.

Bernama Marche des Feticheurs, pasar ini terletak di ibukota Togo, Lome, dan yang menawarkan beragam produk yang aneh dan juga 'indah.'

Alat-alat peraga dalam voodoo.
Di antaranya ada ramuan cinta yang menggabungkan Chanel No.5 dan bunglon tanah. Ada juga kepala monyet, yang dianggap stimulan dan sebagai sarana penyembuhan penyakit kulit.

Bahkan kepala hyena kering, ekor tulang gajah dan elang hidup diperjualbelikan di sana. Orang-orang yang mempraktikkan tradisi voodoo dengan kepercayaan, jika kehidupan berasal dari kekuatan alam bumi, air, api dan udara.

Voodoo meskipun banyak dihubungkan dengan Haiti, tetapi berasal dari Afrika Barat dan sangat populer di Togo dan tetangganya Benin.

Alat-alat yang dijual di pasar voodoo.
Emanuela Grieco, seorang fotografer berhasil mengambil foto-foto yang menakjubkan, ia mengatakan: "Ada yang Anda harapkan seperti kepala kuda atau ekor sapi ekor, dan ada yang tidak Anda harapkan seperti kucing mati."

Namun ritual voodoo yang dilakukan di tempat ini, biasanya untuk keperluan baik bukan untuk menyakiti sesama. Selain itu, ritual di sana juga dilakukan untuk penyembuhan berbagai penyakit.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar