Terungkap Arti dari Mimpi Buruk yang Kita Alami

shares


Wanita tertidur. Foto
Anda pasti pernah atau sering bermimpi, baik itu mimpi yang menyenangkan hingga mimpi yang teramat buruk. Tentunya mimpi-mimpi ini bisa membuat kita senang atau sebaliknya, terbangun di tengah malam dan ketakutan.

Terkadang, mimpi juga sering kita tafsirkan. Dan kita sering mendapatkan jawaban yang tidak ingin didengardari tafsir mimpi tersebut. Namun ada juga penelitian ilmiah, yang mengungkapkan arti dari mimpi-mimpi yang kita alami.

Seperti mimpi akan permasalah mobil, kebijaksanaan, perasaan ketidakberdayaan, termasuk di antaranya permasalahan seputar gigi mungkin menandakan kekhawatiran Anda akan keuangan.

Salah satu peneliti membuat database mimpi terbesar di dunia, dalam upayanya untuk lebih memahami mimpi-mimpi tersebut dan mengapa manusia mengalaminya.

William Domhoff, dari University of California, Santa Cruz, sedang membangun apa yang disebut 'DreamBank,' yang terdiri lebih dari 22.000 mimpi, dan bagi siapa saja yang ingin melihat melalui online bebas mengaksesnya.

DreamBank ini terdiri dari 73 set mimpi, yang sebagian besar dikumpulkan dari individu, dengan beberapa di ambil dalam skala kelompok.

Proses mimpi dalam otak.
Mimpi dalam database ini sangat bervariasi, mulai dari yang aneh, kusam dan menakutkan, dan masing-masing adalah dapat dicari sesuai dengan kata kunci yang kita inginkan.

Beberapa mimpi yang muncul ada dalam koleksi mimpi buruk. Domhoff menjelaskan bahwa ada banyak 'noise' dalam mimpi, dan berusaha untuk memahami arti mimpi adalah hal yang tidak mungkin.

Teorinya adalah bahwa mimpi adalah ekspresi dari pikiran-pikiran dan kekhawatiran seseorang, yang membuat kita tetap hidup. Jadi apa mimpi Anda semalam? Dan apakah Anda percaya ada arti di dalam mimpi tersebut? Kalau menurut ahli itu tidak ada artinya sama sekali, bahkan mimpi buruk sekalipun.

Dreambank ini masih dalam tahap pengumpulan materi mimpi, dan hubungannya dengan dunia nyata.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar