Di Usia 87 Tahun, Nenek Ini Kerap Dipanggil Menjadi Model

shares

Daphne saat menjadi model fashion. Foto
Menjadi model bukanlah hal yang mudah, mereka diharuskan memiliki penampilan yang langsing, tinggi, dan selalu menjaga berat badannya. Selain itu, model internasional juga kerap dengan usia yang masih muda.

Mereka juga harus mampu berjalan sesuai dengan kode etik dunia model, di mana saat berada di catwalk, mereka tidak bisa bebas berjalan tanpa aturan. Namun niat menjadi model, tidak pernah ada habisnya terutama bagi wanita.

Hal ini bisa disebabkan karena penghasilan yang bisa didapatkan para model ini yang menggiurkan. Selain itu, mereka juga bisa dengan bebas mencoba dan memakai baju-baju yang dihasilkan desainer-desainer terkenal dunia.

Dunia fashion memang memiliki sikap aneh, terutama yang berkaitan dengan usia. Para desainer selalu memilih model yang biasanya identik masih berusia remaja.

Tetapi bagi Raf Simons, direktur desain merek Dior, mungkin terhindar dari banyak kritik dan kecamanan saat ia menggunakan model bernama Daphne Selfe, yang usianya tidak lagi muda yaitu 87 tahun.

Daphne adalah model langka dan ia disebut sebagai model yang lebih indah dari usia yang sebenarnya. Daphne telah mendapatkan permintaan untuk menjadi model di setiap dekade dalam hidupnya.

Dalam foto yang diambil untuk sampul majalah Memoar, rambut Daphne terihat sangat lembut, walaupun uban sudah menyelimutinya, kulitnya berkerut dan lehernya berbintik cokelat akibat sinar matahari.

Anehnya, karir Daphne kian menanjak, di usianya yang kinitidak muda lagi. Dia juga telah membintangi iklan sereal, bir, anggur, gin, biskuit dan daging.

Walaupun demikian, tugasnya sebagai ibu rumah tangga tidak pernah ia abaikan.

"Saya tidak pernah lelah menjadi seorang ibu rumah tangga. Anda membaca tentang ibu rumah tangga di usia lima puluhan merasa akan bosan, sedih dan tertekan, tapi aku tidak punya itu," kata Daphne.

Ketika ia berusia 70 tahun, setelah anak-anaknya tumbuh dewasa dan suaminya meninggal, agen couture yang datang memanggil. Vogue menjadikannya model; Dolce & Gabbana pun demikian; Marie Claire juga menjadikannya sebagai model. Dia juga kerap diterbangkan ke Cina, Chili, Norwegia, Brasil dan Selandia Baru.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar