Jalan Paling Sempit yang Tercatat di Buku Rekor Dunia

shares

Jalan paling sempit di dunia. Foto
Jalan biasanya identik dengan sebuah tempat yang digunakan untuk transportasi, baik itu untuk jalan kaki, roda dua hingga roda empat. Dan biasanya jalan akan membentang sangat panjang, beraspal atau menggunakan beton.

Namun tahukah Anda di mana jalan paling pendek dan juga sempit di dunia? Mungkin Anda tidak akan pernah menyangkanya. Karena jalan tersebut hanya bisa memuat satu orang saja dan juga tercatat di buku rekor dunia.

Jika Anda melihatnya, mungkin tidak akan pernah menyangka jika itu sebuah jalan. Menurut Guinness Book of Records, jalan tersempit di dunia terletak di kota tua Reutlingen, Jerman.

Jalan paling sempit di dunia.
Jalan ini sebenarnya adalah gang yang sangat sempit, yang disebut Spreuerhofstra├če, terletak di antara dua rumah yang dibangun berdekatan.

"Jalan" ini hanya mempunyai lebar 31 centimeter pada titik tersempitnya dan lebar rata-ratanya adalah 40 centimeter. Jalan ini juga tidak terlalu panjang, hanya 3,8 meter saja. Tapi karena terletak di atas tanah kota, orang-orang di Reutlingen bersikeras jika itu adalah jalan umum.

Untuk menggunakan jalan ini Anda harus berjalan di antara dua dinding, jika memiliki badan gemuk, maka siap-siap tidak bisa menerobosnya. Dan ketika hujan, air menetes dari atas genteng sebuah rumah.

Meskipun puluhan ribu wisatawan dari Asia dan Amerika berduyun-duyun untuk melihat gang ini, mereka tidak prnah mau untuk masuk melalui celah sempt ini, karena ada kemungkinan akan terjebak.

Jalan paling sempit di dunia.
Siapapun yang memiliki tinggi lebih dari 1,8 meter harus membungkuk untuk melewatinya. Beberapa penduduk setempat sering memberikan gurauan pada Spreuerhofstra├če, sebagai patokan untuk diet mereka.

Gang dibangun pada tahun 1727, saat rekonstruksi setelah daerah itu benar-benar hancur dalam kebakaran besar tahun 1726. Pada tahun 2007, jalan ini masuk ke dalam Guinness Book of Records sebagai jalan tersempit di dunia.

Untuk mempertahankan Spreuerhofstra├če sebagai jalan tersempit di dunia, rumah disampingnya tidak bisa pernah diruntuhkan untuk alasan apapun. Dukungan ini langsung diberikan dewan kota yang memutuskan untuk menopang bangunan di samping jalan ini selama mungkin.

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar