Mengerikan Cumi-cumi Raksasa Tertangkap Kamera

shares

Cumi-cumi raksasa. Foto
Cumi-cumi raksasa telah tampil sebagai salah satu musuh paling mengagumkan bagi manusia, dalam budaya populer, sejak rumor keberadaan makhluk menakutkan ini pertama kali muncul dalam mitologi Yunani dan Norse kuno.

Tetapi cumi-cumi raksasa dari dulu sering dikaitkan hanya sebagai mitos, dan tidak pernah ada di dunia yang sebenarnya. Hewan ini kerap dianggap sebagai imajinasi semata, dan digunakan untuk menakut-nakuti.

Tetapi kini mulai ada bukti yang berangsur-angsur muncul, baik berupa video bahkan spesimen dari cumi-cumi raksasa. Dan yang terbaru, cumi-cumi raksasa besar muncul, dan cukup menakutkan nelayan yang saat itu sedang menangkap ikan.

Dalam video tersebut, cumi-cumi terlihat mencoba untuk berpesta ikan besar, yang akan dinaikkan ke dalam kapal oleh nelayan. Namun tiba-tiba seekor cumi-cumi berukuran besar muncul.

Dalam video menunjukkan, para pelaut mencoba untuk mendorong cumi-cumi tersebut dengan tiang yang panjang dari sisi perahu, untuk mencoba menyelamatkan tangkapan mereka dan mengusir cumi-cumi tersebut.

Namun hewan besar tersebut tidak mudah diusir, dan tampaknya telah berhasil memakan ikan beberapa kali oleh paruhnya yang besar. Setelah usaha yang cukup gigih dari nelayan, akhirnya cumi-cumi tersebut menghilang ke lautan.

Dan yang tidak jelas dalam video ini, apakah cumi-cumi yang ditampilkan adalah cumi-cumi raksasa yang lebih panjang atau cumi-cumi kolosal yang lebih besar dan berat.

Meski banyak yang tahu tentang cumi-cumi raksasa selama berabad-abad, namun hanya sedikit yang bisa diketahui tentang hewan ini karena sedikitnya spesimen hidup yang berhasil ditangkap, dan video ini adalah salah satu cuplikan yang berharga.

"Beberapa tahun yang lalu saya melihat orang-orang terus mengatakan bahwa ada cumi-cumi raksasa mencapai panjang 18 meter, yang sangat luar biasa panjang," kata Craig McClain, asisten direktur National Evolutionary Synthesis Center di Durham, North Carolina.

Namun cumi-cumi dalam video ini, menurut pengukuran nyata menunjukkan mempunyai panjang 40 kaki atau 12 meter, dan sangat langka, di mana sebagian besar panjangnya berada di tentakel.

Sedangkan cumi-cumi kolosal mencapai panjang yang sama, tetapi tubuhnya jauh lebih besar dan berat. Berikut videonya:




Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar