Tak Punya Rumah, Bocah Ini Belajar di Bawah Lampu Jalanan

shares

Bocah tunawisma. Foto
Belajar bagi anak-anak adalah kewajiban. Mereka bisa belajar mulai dari lingkungan kecil, seperti rumah dan lingkungan, dan juga lingkungan yang lebih besar lagi, sekolah. Namun terkadang ada saja kendala seorang anak tidak bisa sekolah.

Alasannya banyak sekali, mulai dari ketidakmampuan ekonomi, yang biasanya menjadi porsi terbesar anak-anak enggan untuk belajar. Malas juga bisa menjadi alasan berikutnya, hal ini terlihat dari banyaknya anak-anak yang bolos sekolah.

Namun jika Anda tidak ingin belajar, mungkin bocah yang satu ini bisa menyadarkan Anda, betapa pentingnya untuk mencari ilmu, bahkan di saat keterbatasan ekonomi menjadi penghalangnya.

Ini adalah foto-foto inspirasi dari seorang anak yang telah menjadi tunawisma, di mana ia mengerjakan pekerjaan rumahnya di jalan yang diterangi oleh cahaya dari sebuah restoran siap saji.

Dengan posisi berlutut di trotoar, pensil di tangan, bocah cilik ini menulis dalam buku sekolahnya, dan bersandar pada meja kecil.

Rumahnya tak tersisa karena dilalap oleh api, di mana ibu adalah seorang janda, dan bocah kecil ini berdedikasi untuk menyelesaikan pendidikannya. Foto itu diambil di luar cabang McDonald di ibukota Filipina, Manila oleh mahasiswa bernama Joyce Torrefranca.

"Bagi saya sebagai mahasiswa, itu sangat memukul hati. Aku jarang pergi ke toko kopi untuk belajar. Tapi anak ini, ia tidak memiliki apa-apa tapi dia memiliki dedikasi untuk belajar," kata Joyce yang kami kutip dari Mirror.

Setiap malam, Daniel, yang merupakan anak kelas tiga sekolah dasar, dengan sabar mempelajari setiap pelajaran bawah lampu. Dia mengatakan, meskipun situasi saat ini serba kekurangan, ia bertekad untuk menyelesaikan studinya untuk dapat membantu keluarga.

Rosalina Detuya, salah satu guru Daniel terkesan dengan ketekunan anak itu. Dia berkata:. "Daniel adalah anak yang cukup bahagia. Dia juga cerdas dan benar-benar menjawab selama diskusi kelas, ia benar-benar berpartisipasi."

Petugas kesejahteraan sosial lokal dikatakan telah mengunjungi keluarga Cabrera, dan memberikan bantuan kepada anak, dan juga bantuan berupa mata pencaharian kepada ibunya.
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar