Ini Kunci Sederhana Turunkan Berat Badan dengan Air Putih

shares

Menurunkan berat badan. Foto
Tubuh kita sebagian besar mengandung air, maka tidak heran jika air sangat penting bagi kita. Kekurangan cairan bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatam, dan tentunya bisa membuat tubuh dehidrasi dan proses metabolisme tidak maksimal.

Banyaksumber air yang bisa kita konsumsi, mulai dari buah-buahan hingga air putih yang menjadi sumber utama. Tapi tahukah Anda, jika air putih juga bisa kita membuat tubuh kita langsing sekaligus menurunkan berat badan berlebih?

Caranya juga sangat mudah dan sederhana, apalagi bagi Anda yang saat ini sedang melakukan program diet untuk mengurangi berat badan berlebih. Dan prosesnya juga cepat dibandingkan dengan rutin makan salad setiap hari.

Air putih yang biasa kita minum, bisa menjadi kunci untuk melangsingkan tubuh. Caranya adalah minum 500 ml air--sekitar setengah liter--sebelum makan, maka obesitas pada orang dewasa bisa berkurang, hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah studi.

Para peneliti Inggris mengatakan, cara ini 'sangat menguntungkan', dan dapat dengan mudah direkomendasikankan oleh dokter dan profesional kesehatan lainnya.

Sebagai bagian dari studi ini, para peneliti melibatkan 84 orang dewasa yang obesitas dan memonitor mereka selama 12 minggu.

Mereka kemudian dibagi menjadi dua kelompok, sebanyak 41 dari mereka disuruh minum air setengah jam sebelum makan, dan 43 lainnya diminta untuk membayangkan bahwa mereka memiliki perut penuh sebelum makanan.

Dan hasilnya, kelompok yang minum air putih sebelum makan kehilangan beratnya sekitar 4.3 kilogram.

"Hanya minum setengah liter air, tiga kali sehari, sebelum makan utama Anda dapat mengurangi berat badan. Ini adalah sesuatu yang sangat sederhana, bahkan bagi Anda yang sehari-harinya sangat sibuk," kata Dr Helen Parretti dari University of Birmingham.

Cara ini sangat sederhana, dan memberikan kontribusi yang nyata bagi kesehatan masyarakat. Studi ini dipublikasikan dalam jurnal Obesity.

Tim sekarang berharap, temuan ini akan menginformasikan penelitian lebih lanjut ke dalam manfaat air minum sebelum makan.
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar