Lucu, Perbatasan Negara Ini Dijaga Orang-orangan Sawah

shares

Orang-orangan sawah sedang berjaga. Foto
Perbatasan sebuah negara biasanya dijaga oleh tentara, yang bersenjatakan lengkap. Tujuannya tentu agar tidak ada yang melintas secara bebas, atau melakukan penyelundupan barang-barang terlarang.

Demikian pun dengan jumlah tentara yang berjaga, biasanya lebih dari dua orang agar perbatasan tersebut tetap bebas dari pendatang yang tidak terdaftar. Tetapi apa jadinya jika titik perbatasan antar negara dijaga oleh orang-orangan sawah?

Tentunya Anda akan berpikir itu tidak mungkin, atau juga geli karena hal tersebut tidak mungkin terjadi. Tetapi ini adalah nyata, danseorang fotografer berhasil mengungkapkan hal yang tidak mungkin ini.

Rusia dan Cina tidak selalu menikmati hubungan diplomatik yang nyaman, tapi rupanya kontrol perbatasan kedua negara ini bisa dibilang sangat santai, setidaknya di sisi Rusia.

Serangkaian foto muncul yang menunjukkan perbatasan antara Cina dan Rusia, di luar wilayah Rusia Nizhneleninskoye, yang dijaga hanya oleh seorang pria jerami atau orang-orangan sawah.

Foto-foto itu diambil dari perbatasan China oleh seorang wartawan, yang diundang untuk mengunjungi situs konstruksi di Tongjiang, sebuah kota yang berbatasan langsung dengan Rusia dan memiliki jumlah penduduk 200.000 jiwa.

Fotografer bernama Zhu Malie, yang bekerja untuk situs berita Huanqiu. Saat itu mengambil foto-foto dari seluruh sungai Heilongjiang di Cina. Zhu dan rekannya mengunjungi lokasi pembangunan jembatan Tongjiang, yang juga dikenal sebagai Amur Bridge di Tongjiang.

Ketika fotografer melihat bahwa hampir tidak ada tanda-tanda pekerjaan konstruksi di sisi Rusia, ia memutuskan untuk menggunakan lensa jarak jauhnya pada kamera untuk melihat.

Yang mengejutkan baginya adalah, ada 'pria' yang muncul di menara penjaga di sisi lain sungai itu yang sebenarnya orang-orangan sawah, yang lengkap dengan pakaian tentara.

Bahkan, di daerah sekitar menara penjaga ini tampak seperti hutan yang tidak terjaga. Tidak diketahui mengapa orang-orangan sawah digunakan untuk menara penjaga.

Perbatasan antara Rusia dan China merupakan yang terpanjang di dunia. Dengan panjang lebih dari 4.700 mil.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar