7 Manfaat Ajaib Jagung Rebus untuk Kesehatan

shares

Jagung rebus. Foto
Jagung adalah salah satu tanaman biji-bijian yang paling populer di dunia. Bahkan di Indonesia, jagung mudah sekali didapatkan dan harganya pun cukup murah. Selain diolah, penyajian jagung yang paling sederhana adalah dengan direbus.

Jagung kaya akan kandungan gizi, di mana akan menyediakan serat, yang membantu dalam pencernaan, ditambah folat, thiamin, fosfor, vitamin C, dan magnesium--sekitar 10 persen dari nilai harian untuk masing-masing individu.

Jagung biasanya dinikmati oleh orang-orang dalam berbagai bentuk, seperti, tepung jagung, gluten, sirup, popcorn, cornflake, dan lain-lain.  Terlepas dari rasanya yang sangat enak, jagung juga berlimpah nilai gizinya.

Jagung juga bisa digunakan sebagai 'alat' yang hebat terhadap kelebihan berat badan, di mana hanya secangkir jagung yang dimasak sudah mencukupi sekitar 124 kalori.

Jagung memiliki kadar lemak jenuh yang sangat rendah dan tidak mengandung kolesterol. Selain itu, satu buah jagung memiliki kandungan tinggi zat besi dan serat, asam folat dan vitamin C, B6, dan B9.

Berikut tujuh manfaat ajaib jagung rebus untuk kesehatan tubuh Anda, yang kami kutip dari healthyfooteam:

1. Mengatur pencernaan
2. Menurunkan risiko penyakit kardiovaskular
3. Mengurangi penyerapan kolesterol dalam tubuh
4. Mengontrol diabetes dan hipertensi
5. Mengurangi kemungkinan wasir kambuh
6. Memperkuat tulang
7. Memiliki efek positif pada kulit dan penglihatan

Jagung juga membuat tambahan yang sempurna untuk berbagai hidangan dan salad. Jadi jangan takut untuk mengonsumsi jagung rebus sekarang juga, dan yang penting jangan gengsi untuk memakannya.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar