Dramatis, Buaya Sungai Nil Memangsa Zebra Hidup-hidup

shares

Zebra dimakan hidup-hidup oleh buaya. Foto
Memangsa dan bertahan hidup dilakukan oleh semua binatang karnovira, salah satunya dilakukan oleh buaya. Buaya yang menjadi pemilik rahang terkuat di dunia binatang ini, sering mencabik-cabik mangsanya dengan sangat kejam.


Melihat sekelompok buaya sedang memangsa, bisa menjadi tontonan yang langka sekaligus miris. Hal ini juga terlihat saat buaya sungai nil, yang menjadi buaya air tawar terbesar di dunia, berhasil diabadikan saat menyerang zebra-zebra yang sedang bermigrasi.

Buaya-buaya ini tidak menenggelamkan mangsanya untuk mati terlebih dahulu, tetapi memakannya hidup-hidup. Sementara itu, para zebra terlihat putus asa saat mencoba untuk menyeberangi sungai yang dipenuhi oleh buaya-buaya ganas.

Foto-foto yang berhasil diambil oleh fotografer satwa liar, Paolo Torchio, menunjukkan gambar-gambar sekelompok buaya yang berkerumun di sekitar zebra setelah pertama kali diserang, kemudian merobek-robeknya untuk potongan-potongan kecil di dalam air.

Adegan dramatis ini terjadi di Sungai Mara, Kenya, tepatnya di Taman Nasional Maasai Mara, yang secara teratur dilintasi oleh migrasi zebra dan rusa, sekaligus rumah bagi ratusan buaya yang sangat besar.


Zebra dimakan hidup-hidup oleh buaya.
Setiap tahunnya di Afrika timur, sekitar 1.5 juta rusa dan 300.000 zebra, menjadi tujuan wisata utara di Tanzania hingga Kenya, di mana mereka bermigrasi untuk mencari makanan dan air.

Gambar lain yang diambil oleh Torchio menunjukkan, beberapa zebra dan rusa sedang diburu oleh reptil besar dan
ganas. Namun, perjalanan sejauh 1.800 mil ini sangat berbahaya dan diperkirakan sekitar 250.000 rusa tidak berhasil menuju tempat akhir migrasi.
 

Torchio sendiri adalah seorang fotografer dari Italia yang tinggal di Nairobi, Kenya, di mana ia telah memotret satwa liar selama 25 tahun.

Zebra dimakan hidup-hidup oleh buaya.
"Selama perjalanan panjang ini, kawanan dipaksa untuk melintasi banyak sungai, beberapa sungai kecil tetapi beberapa seperti sungai Mara sangat besar dan dipenuhi dengan buaya lapar. Dalam karir saya sebagai fotografer satwa liar, Saya telah melihat banyak predator seperti singa dan macan tutul membunuh hewan lain--itu hanya bagian dari alam,"ucap Torchio.

"Tapi aku tidak akan pernah terbiasa dengan cara buaya berburu dan membunuh mangsanya, terutama ketika air tidak cukup dalam untuk buaya menenggelamkan mangsa dan membunuh dengan cepat," tambahnya.



Zebra dimakan hidup-hidup oleh buaya.
Ketika air sedang dalam titik rendah, seperti dalam gambar yang diambil, mereka benar-benar memakan dan memangsa hidup-hidup, merobek potongan daging dari hewan berteriak.

Dan ia mengungkapkan bahwa menangkap gambar yang luar biasa tersebut adalah semua tentang waktu.

"Ini sulit, karena satu minggu sebelumnya bisa terlalu dini dan mereka tidak menyeberang atau buaya tidak mau menyerang. Tapi saya datang di saat waktu yang tepat," ucap
Torchio.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar