Perusahaan Ini Perbolehkan Karyawannya Gunakan Topeng

shares

Karyawan menggunakan topeng. Foto
Topeng biasanya digunakan sebagai penyamaran, untuk mengelabui seseorang. Tetapi banyak juga tradisi di dunia, yang menggunakan topeng sebagai alat utamanya, sebut saja tari topeng di mana topeng-topeng dibuat menyerupai tokoh pewayangan.

Tetapi di era modern ini, topeng sudah banyak berkembang dengan model yang beragam. Demikian juga dengan kegunaannya, ada yang menyerupai tokoh hantu, penjahat, atau mereka yang memiliki hati yang baik.

Topeng-topeng ini juga digunakan dalam waktu-waktu tertentu, dan biasanya dalam perayaan tertentu. Tetapi apa jadinya, jika topeng digunakan oleh karyawan, bahkan dianjurkan oleh bos di perusahaan tersebut?

Sebuah perusahaan di Hangzhou, Cina timur, telah memberi izin kepada stafnya untuk memakai topeng di tempat kerja, tujuannya untuk membantu mereka merasa lebih percaya diri saat berhadapan dengan bos.
Karyawan menggunakan topeng.
Karyawan terlihat mengenakan berbagai macam topeng, dari mulai topeng Venesia hingga berbentuk ayam yang unik.

Manajer perusahaan berharap, gagasan baru ini dapat membantu staf merasa lebih santai di tempat kerja, terutama ketika mereka diminta untuk mempresentasikan ide di depan rekan-rekannya dan supervisor.

Bukan hanya di depan meja saja para karyawan ini boleh menggunakan topeng, saat menghadiri pertemuan atau miting pun mereka diperkenankan. Topeng ini dapat menyembunyikan emosi karyawannya, sehingga membuat mereka merasa lebih nyaman ketika berbicara.

Banyak yang mengapresiasi perusahaan yang tidak disebutkan namanya tersebut, di jejaring sosial Weibo. Para penggunanya mengatakan: "Ini cukup baik untuk menyembunyikan wajah mereka."
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar