Apa yang Terjadi Jika Bulan Menabrak Bumi?

shares

Simulasi bulan menabrak bumi.
Bulan adalah satu-satunya satelit alami Bumi, dan merupakan bulan terbesar kelima dalam Tata Surya kita. Bulan juga menjadi satelit alami terbesar di Tata Surya, menurut ukuran planet yang diorbitnya.

Bulan berada pada rotasi sinkron dengan Bumi, yang selalu memperlihatkan sisi yang sama, dengan sisi dekat ditandai oleh materi vulkanik gelap yang terdapat di antara dataran tinggi kerak yang terang, dan kawah tubrukan yang menonjol.

Bulan juga termasuk benda langit yang paling terang setelah Matahari. Meskipun Bulan tampak sangat putih dan terang, permukaan Bulan sebenarnya gelap, dengan tingkat kecerahan yang sedikit lebih tinggi dari aspal cair.

Jarak antara Bumi dan bulan sekitar 384,400 kilometer, di man asetiap tahunnya bulan akan menjauh sekitar 4 sentimeter dari Bumi. Tapi bagaimana jika bulan mendekat lalu menabrak Bumi, apa yang akan terjadi.

Berapa Usia Bulan?

Hal ini pun menjadi pemikiran para ilmuwan, dan membuat sebuah simulasi komputer, yang menunjukkan skenario mimpi buruk jika terjadi tabrakan antara Bumi dan bulan.

Dalam sebuah klip yang diposting di YouTube, memperlihatkan jika bulan sampai menabrak bumi maka akan mencairkan batuan. Setiap mahluk hidup tidak akan mampu bertahan hidup, karena panasnya benturan ini bisa menghasilkan suhu setara matahari.

Untungnya, 'kiamat' ini diperkirakan tidak mungkin terjadi. Berikut videonya:



Mengerikan bukan, jika kejadian ini bisa benar-benar terjadi.
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar