Bukit Puting, Dari Mana Nama Ini Berasal?

shares

Bukit puting. Foto
Setiap tempat, wilayah, gunung, hingga bukit terkadang memiliki nama aneh, lucu, bahkan menggelikan. Hal ini biasanya dinamai berdasarkan sebuah penemuan, atau nama orang yang menemukannya.

Seperti bukit yang satu ini, yang diberi nama Bukit Puting Mollie, yang merupakan sebuah bukit basal yang naik lebih dari 1.300 kaki, di atas dataran sekitarnya di Utah Hurricane Loire.

Bukit sebenarnya butte--bukit terisolasi dengan sisi yang curam dan atas flat kecil--dan seperti kebanyakan, buttes memiliki puncak kecil, yang menyerupai anatomi tubuh perempuan.

Dikatakan bahwa, seorang bernama John Kitchen, pelopor eksplorasi awal di Utah, melihat bukit ini begitu penuh dengan kenangan terhadap istrinya Molly, di mana puncaknya ia beri nama sebagai pelengkap bagian tubuh sang istri.

Puting Mollie di Hurricane Valley, bukan satu-satunya bukit yang disebut dengan nama itu. Menurut Wikipedia, setidaknya ada tujuh puncak perbukitan di Utah yang memiliki nama yang sama, oleh beberapa orang.

Menurut Utah Departemen Warisan dan Seni, butte itu digunakan untuk mengumpulkan benih dan berburu, dengan menyalakan api dan mengirim sinyal asap yang bisa dilihat dari jauh. Di dalamnya, arkeolog menemukan gua-gua yang digunakan pada zaman kuno untuk tempat tinggal dan memasak. Dan juga telah ditemukan beberapa tembikar tua di sana.

Bagi mereka yang mendaki kesana, bisa melihat Frog Hollow Canyon yang sangat indah dan juga pegunungan yang menjulang tinggi di Taman Nasional Zion dan Kolob Plateau.

Gila, Guru Cantik Ini Gauli Muridnya 50 Kali

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar