Enam Pengobatan Alami untuk Hilangkan Batu Ginjal

shares

Ilustrasi ginjal. Foto
Ginjal adalah salah satu organ paling penting dalam tubuh manusia. Ginjal akan membantu detoksifikasi dan menyaring kotoran dari darah, serta produk-produk limbah dari urin Anda.

Untuk menjaga kesehatan ginjal sendiri tidak sulit, termasuk mencegah pembentukan batu ginjal. Namun, kebanyakan kita mengabaikan masalah kesehatan yang kecil, yang jika dibiarkan sering menyebabkan masalah besar.

Seperti masalah batu ginjal, lebih dari 50 persen orang yang gagal ginjal dimulai dengan pembentukan batu ginjal ini. Batu ginjal yang sudah terbentuk dan membesar, sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Batu ginjal terbentuk ketika ginjal tidak mampu memproses racun secara efisien, dan membentuk kristalisasi mineral yang belum diproses. Demikian juga dengan rasa sakit yang diakibatan oleh penyumbatan aliran urin, yang akan dirasakan mereka yang memiliki batu ginjal.

Untuk itu, Anda harus 'mengeluarkan' batu ini secara alami. Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk mengeluarkan batu dari ginjal, yang kami kutip dari Boldsky:

1. Kacang merah. Kacang ini membantu menjaga ginjal tetap sehat. Caranya, kupas kacang dari kulitnya, kemudian rebus selama enam jam dengan. Lalu haluskan kacang dengan dibuat jus, dan minum untuk 'membasuh' batu ginjal.

2. Jus Seledri. Jus hijau ini adalah yang terbaik untuk membasuh racun dari tubuh. Seledri kaya akan protein dan vitamin C, yang membantu menyingkirkan batu ginjal dalam waktu singkat. Mengkonsumsi seledri mentah atau dalam bentuk jus, sangat baik untuk memecahkan masalah kesehatan Anda.

15 Kebiasaan yang Menghancurkan Ginjal Anda

3. Jus kemangi. Tulsi atau daun kemangi adalah salah satu herbal terbaik, untuk mengobati masalah kesehatan. Haluskan daun kemangi, dan tambahkan satu sendok makan madu, lalu konsumsi di pagi hari saat perut kosong, untuk mengeluarkan batu ginjal dari tubuh.

4. Jus Delima. Minum jus ini membantu untuk mengobati masalah berbagai organ, termasuk ginjal. Konsumsi jus delima setiap hari untuk kesehatan Anda.

5. Teh ekor kuda. Teh ekor kuda didapat dari tanaman paku ekor kuda, yang merupakan obat alami yang efektif untuk masalah batu ginjal. Minum teh ini sebanyak 3-4 cangkir setiap harinya.

6. Ubah pola makan. Pola makan yang tidak sehat adalah penyebab utama masalah kesehatan, termasuk masalah batu ginjal. Kurangi  makanan berminyak dan berlemak, serta banyak minum air putih.


Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar