Kenali Bahaya di Balik Label Buah-buahan

shares

Label pada buah. Foto
Buah-buahan adalah makanan yang sangat sehat dan penuh manfaat. Kaya akan serat dan kaya nutrisi, membuah buah-buahan harus Anda konsumsi setiap hari. Selain membantu proses detoksifikasi, buah-buahan mencukupi asupan nutrisi harian Anda.

Saat kita membeli buah-buahan, biasanya kita akan menemukan label yang menempel pada kulitnya. Terkadang banyak dari kita yang mengacuhkannya, dan tidak begitu peduli akan label yang ada di dalam buah-buahan tersebut.

Tapi sebenarnya, label pada buah dan beberapa sayuran mempunyai tujuan yang berbeda, lebih dari sekedar membantu memindai harga saat berada di kasir. Label tersebut memiliki kode PLU atau nomor, yang juga memberikan informasi bagaimana buah itu tumbuh.

Dengan membaca kode ini, Anda dapat menentukan apakah buah itu rekayasa genetika, organik atau diproduksi dengan pupuk kimia, fungisida, atau herbisida.

Baca juga: 'Hulk' dari Brasil Ini Disuntik Minyak dan Alkohol

Sehingga Anda bisa mengonsumsi mana buah-buahan yang benar-benar sehat untuk dikonsumsi. Berikut penjelasannya yang kami kutip dari Healthyfoodteam:

1. Jika hanya ada empat nomor dalam kode PLU, itu berarti bahwa produk itu tumbuh secara konvensional atau "tradisional" dengan penggunaan pestisida. Empat huruf terakhir hanya menentukan jenis sayuran atau buah. Misalnya, semua pisang diberi label 4011.

2. Jika ada lima nomor dalam kode PLU, dan nomor dimulai dengan "9", itu berarti bahwa produk tersebut adalah organik dan tidak GMO. Sebagai contoh, sebuah pisang organik akan 94.011.

3. Jika ada lima nomor dalam kode PLU, dan mereka mulai dengan "8", itu berarti bahwa produk tersebut dimodifikasi secara genetik. Berhati-hati saat membeli produk organik yang tumbuh dari benih transgenik. Conohnya 84011.

kesehatan ada di tangan Anda. Jadi mulai sekarang pilihlah makanan yang sehat dan benar-benar bebas dari bahan-bahan kimia.


Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar