Unik, Jalan Sempit Ini Memiliki Lampu Lalu Lintas

shares

Jalan sempit dengan lampu lalu lintas. Foto
Sebuah jalan biasanya bisa dilalui oleh kendaraan, baik roda empat maupun roda dua. Namun, di beberapa negara, sebuah gang kecil bisa disebut sebagai jalan. Bahkan memiliki lampu lalu lintas untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk berjalan.

Jalan sempit ini berada di jantung kawasan tertua di Prague, Mala Strana yang bersejarah atau disebut juga "Little Quarter." Di sana ada sebuah jalan sempit, sehingga tidak memungkinkan untuk dua orang melewati satu sama lain.

Bagaimana jalan tersebut berawal? Lalu siapa yang pertama kali memasang lampu lalu lintas tersebut?

Jalan bernama Vinarna Certovka ini adalah jalan yang memiliki lebar 50 sentimeter--70 sentimeter menurut beberapa sumber--dengan panjang sekitar 10 meter.

Jalan sempit dengan lampu lalu lintas.
Jalan ini merupakan akses ke restoran Certovka di tepi kanal Certovka.

Untuk kenyamanan pejalan kaki, dua lampu lalu lintas dipasang di kedua ujung jalan, yang akan memberikan sinyal kapan kita boleh melintasinya, tanpa beradu dengan pejalan kaki di seberangnya.

Kebanyakan orang yang menggunakan jalan ini adalah wisatawan. Bahkan pernah ada turis Jerman yang benar-benar gemuk terjebak di tengah-tengah, saat akan santap siang di restoran Certovka, meskipun berhasil dikeluarkan dengan mengunakan sabun.

Jalan Paling Sempit yang Tercatat di Buku Rekor Dunia

Cukup unik bukan jalan ini. Jika di Indonesia, mungkin tidak ada yang seperti ini, dan merelakan dirinya berdesak-desakan di jalan atau gang yang sempit.


Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar