10 Tempat Menakutkan yang Dijadikan Tujuan 'Wisata Gelap'

shares

Sedlec Ossuary di Republik Ceko.
Tempat-tempat wisata biasanya sekitar museum, sejarah arsitektur, landmark terkenal, atau keindahan alam yang unik dalam suatu negara tertentu. Namun, ternyata ada tujuan wisata yang disebut "wisata gelap."

Wisata jenis ini ditujukan untuk mereka yang tertarik terhadap sebuah situs, di mana ada hal-hal yang bisa mengganggu terjadi, atau cukup mengerikan untuk dikunjungi oleh mereka yang bernyali lemah.

'Wisata gelap' ini biasanya terkait daerah yang menjadi tujuan wisata di mana telah terjadi kematian atau tragedi, termasuk kuburan terbuka di Cile atau hutan bunuh diri di Jepang.

Ada ratusan tempat-tempat menakutkan ini di seluruh dunia. Namun kami akan merangkumnya menjadi sepuluh saja, bagi Anda yang sukup berani untuk mengunjunginya. Berikut ulasannya:

1. Hutan bunuh diri di Jepang
Secara resmi hutan ini dikenal sebagai Aokigahara, Berjarak satu mil dari gunung Fuji. Secara historis, setan dikatakan hidup dalam hutan ini, menurut mitologi Jepang. Sayangnya, tempat ini telah menjadi populer untuk lokasi bunuh diri, di mana terjadi lebih dari 100 kasus bunuh diri setiap tahunnya.

2. Oradour-sur-Glane di Perancis
Oradour-sur-Glane adalah sebuah desa kecil, yang merupakan tempat pembantaian mengerikan oleh Jerman Waffen-SS selama Perang Dunia 2. Di sini para tahanan dihukum hingga meninggal oleh militer, termasuk perempuan dan anak-anak.

3. Pripyat di Ukraina
Pripyat adalah kota tempat reaktor Chernobyl meledak, pada bulan April 1986. Bencana nuklir ini menjadi yang terburuk sepanjang sejarah manusia, efeknya jutaan orang terkena kanker dan cacat sampai hari ini.

4. Rumah Riddle, Florida, Amerika Serikat
Rumah Riddle dibangun pada tahun 1905 sebagai rumah duka. Rumah ini dikatakan angker, karena kerap ada hantu dari seorang karyawan pemakaman yang bunuh diri dengan cara gantung diri di loteng bangunan.

5. Ground Zero, New York, Amerika Serikat
Ground Zero terkenal karena menjadi tempat menara kembar pernah berdiri sebelum 11 September, 2001. The World Trade Center di New York benar-benar hancur selama serangan teroris, di mana 3.000 orang tewas saat itu. Situs ini sekarang menjadi peringatan, bagi mereka yang kehilangan nyawa.

6. Pompeii di Italia
Siapapun yang pernah membaca buku sejarah tahu, tentang apa yang terjadi di Pompeii ribu tahun yang lalu. Ketika Gunung Vesuvius meledak, semua di dalam kota tewas. Banyak dari mayat-mayat tersebut, telah diawetkan oleh abu super panas gunung tersebut.

7. Sedlec Ossuary di Republik Ceko
Sedlec Ossuary adalah kapel kecil Katolik Roma yang dikuasai oleh Gereja Cemetery of All Saints. Di dalam bangunan ini terdapat kerangka sekitar 40.000 sampai 70.000 orang, namun banyak yang berkunjung ke sini, di mana ada sekitar 200.000 pengunjung setiap tahun.

8. Okpo Land di Korea Selatan
Okpo Land adalah taman hiburan populer di sepanjang pinggiran Okpo-dong, Korea Selatan. Di sini ada beberapa wahana seperti rollercoaster, dan banyak permainan lainnya. Setelah dua kecelakaan fatal yang melibatkan anak-anak, taman ini ditutup hingga saat ini.

9. La Noria Cemetery di Chili
La Noria pernah menjadi kota tambang di Chili. Kota ditinggalkan cukup menakutkan, di mana kuburan adalah salah satu tujuan yang paling dicari. Karena kuburan di sana terbuka, di mana mayat sepenuhnya ada di ruang terbuka.

10. Choeung Ek di Kamboja
Berjarak hanya 25 mil dari selatan ibukota Kamboja Phnom Penh, Choeung Ek adalah rumah bagi kuburan massal korban pembantaian rezim Khmer Merah. Situs ini berisi lebih dari 9.000 mayat. Sebuah stupa Budha diisi lebih dari 5.000 tengkorak manusia, untuk menandai daerah tersebut.

Mengerikan, Turis Lihat Buaya Makan Bagian Tubuh Manusia

Berani untuk mengunjungi lokaso-lokasi di atas?

sumber: lolwot
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar