Fenomena Aneh Langit Berwarna Pink Bikin Geger

shares

Langit berubah menjadi pink. Foto
Banyak sekali fenomena yang bisa kita lihat di langit, seperti 'bintang jatuh,' cahaya-cahaya aneh yang kerap terlihat dan diduga pesawat alien, hingga cahaya aurora di kutub utara yang memancarkan cahaya indah.

Fenomena-fenomena aneh tersebut kerap membuat kita takjub sekaligus heran, dan bertanya apa yang membuatnya bisa terjadi. Dan yang terbaru mungkin akan membuat Anda lebih heran lagi, dan menggaruk-garuk kepala.

Masyarakat dibuat tercengang, kala langit menjelang malam berubah dari kuning kemudian merah muda. Apa yang yang membuat fenomena aneh ini terjadi? Berikut ulasannya.

Pada pukul 4:30 waktu setempat, masyarakat di Reading dan Wokingham, Inggris melihat langit di atas kepala mereka berubah warna dari kuning menjadi pink atau merah muda.

Fenomena 'Langit Runtuh' Hebohkan Inggris

Menurut Kantor Pemerintahan setempat, perubahan warna itu disebabkan oleh tekanan tinggi di atmosfer di mana partikel debu terperangkap, yang hanya menyisakan warna merah.

perlahan-lahan ketika matahari terbenam di barat, cahaya merah kemudian dibiaskan melalui awan tipis yang membua langit berwarna merah muda yang mempesona.

"Hal ini dikarenakan hujan baru saja turun dan matahari terbenam di barat. Di mana awan tipis, membiarkan cahaya matahari melaluinya. Perubahan warna terjadi karena sinar matahari mengalami pembiasan melalui awan," kata Emma Sharples, juru bicara dari Kantor Met yang kami kutip dari Mirror.

Masyarakat di negara juga mengaku, telah melihat warna yang menakjubkan di langit pada sore menjelang malam itu. Fenomena tersebut memicu kehebohan di Twitter.


Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar