Gara-gara Kutu Rambut, Wanita Ini Menderita Anemia

shares

Kutu rambut.
Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita, maka tidak heran jika banyak wanita yang sangat memperhatikan kesehatan dan penampilan rambutnya, meskipun harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal.

Tetapi, rambut juga bisa menjadi sumber masalah kesehatan Anda, sekaligus tanda awal apabila Anda mengalami gangguan kesehatan. Untuk menjaga rambut tetap sehat setiap hari, bisa dilakukan dengan cara mudah yaitu keramas.

Salah satu masalah di rambut adalah adanya kutu, di mana kutu ini bisa menjadi biang masalah kesehatan. Bahkan satu dokter menemukan hal yang mengejutkan, ketika memeriksa pasien wanita yang mengalami defisiensi zat besi.

Wanita ini mengalami anemia, dan penyebabnya ternyata datang dari rambut, tepatnya kutu rambut. Diduga, kutu-kutu di rambutnya telah menghisap darah yang menganduung banyak sekali zat besi.

Wanita berumur 22 tahun yang tidak disebutkan namanya tersebut, berasal dari Arab Saudi, di mana ia komplain kepada dokter jika jantungnya sering berdebar, sakit kepala ringan, keleyengan, dan nyeri di dadanya ketika beraktivitas.

Kutu Rambut di Kepala Pria Ini Buat Anda Merinding

Awalnya dokter mengira ia depresi, di mana dimulai ketika ibunya meninggal setahun yang lalu, dan memberikannya obat antidepresi. Lepas empat bulan, dokter menghentikan pemberian obat.

Kemudian dokter memeriksanya kembali, dan ternyata ia mengalami defisiensi zat besi. Kadar hemoglobinnya pun sangat rendah dari normal, dan dokter mengira hal ini terjadi karena datang bulan, malnutrisi dan ketidakmampuan menyerap nutrisi.

Namun setelah beberapa waktu, anemianya tak kunjung hilang. Dan alangkah kagetnya, ternyata wanita ini terinfeksi kutu rambut.

Setelah perawatan satu bulan, wanita ini keadaan wanita ini lebih baik.

"Kutu rambut yang banyak dan kronis bisa menyebabkan defisiensi zat besi penyebab anemia," ucap dokter yang kami kutip dari DailyMail.

Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar