Hutan 'Bernafas' Ini Buat Heboh Netizen

shares

Hutan bernafas.
Hutan dikenal sebagai paru-paru bumi, di mana mereka akan menghasilkan oksigen dan menyerak karbondioksida. Maka tidak heran, jika banyak pemerhati lingkungan berupaya untuk menjaga kelestarian hutan, terutama di daerah tropis.

Apalagi saat ini, sedang marak-maraknya pembakaran hutan, yang menyebabkan polusi di berbagai negara. Selain itu, asap akibat pembakaran hutan juga sangat berbahaya, dan dibuktikan dengan jatuhnya korban.

Tetapi pernahkan Anda berpikir, jika hutan benar-benar bisa bernafas layaknya manusia, di mana paru-paru terlihat mengembang dan mengempis? Jika tidak percaya, Anda bisa melihat video yang satu ini.

Sebuah video klip yang diambil di salah satu di provinsi Kanada, Nova Scotia, membuat kehebohan di dunia maya, karena menjadi contoh 'bernafas' secara harfiah.

Kala itu, Brian Nuttall sedang keluar berjalan-jalan di pagi hari di musim gugur yang berangin di Apple River, Cumberland County, ketika ia melihat sebuah fenomena yang tidak biasa.

Tanah hutan di mana ia melintas tampak naik-turun, seperti ritme orang yang sedang bernafas. Dia pun mengeluarkan teleponnya dan mulai merekam fenomena misterius tersebut.

Video tersebut langsung diunggah di YouTube, dan telah menyebabkan banyak spekulasi apa penyebabnya.


Hutan Kuno Berumur 10.000 Tahun Ditemukan di Dasar Laut


Ada yang mengatakan itu adalah sebuah lubang wastafel, sementara yang lain menyarankan jika di sana ada aliran air bawah tanah.

Ada juga pendapat, jika hal tersebut terjadi karena akar pohon, di mana akar mengangkat tanah di bawahnya ketika pohon-pohon tersebut tertiup angin, yang membuat tanah di hutan tersebut tampak 'bernapas'.

Hingga saat ini, sudah jutaan orang melihat video yang diunggah di YouTube tersebut, dan belum ada penjelasan ilmiah dari ahli yang terkait.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar