Kenali Khasiat Hebat Lemon Beku untuk Kesehatan

shares

Khasiat lemon beku. Foto
Manfaat kesehatan buah lemon begitu banyak. Maka tidak heran, sejak tahun 1970 lebih dari 20 studi laboratorium telah mengkonfirmasi bahwa, lemon dapat menghancurkan sel-sel kanker yang ganas.

Senyawa anti-mikroba pada lemon sangat kuat, untuk melawan infeksi bakteri dan jamur, serta terhadap parasit internal dan cacing. Lemon juga sangat efisien dalam mengatur tekanan darah tinggi.

Ditambah, lemon adalah anti-depresan yang kuat melawan stres dan gangguan saraf. Ketika dioleskan, buah ini juga dapat melakukan keajaiban bagi kulit dan rambut.

Tapi, kebanyakan orang hanya memanfaatkan lemon hanya air perasannya saja, sedikit yang tahu bahwa kulit lemon bisa sama efektif. Bahkan, kulit lemon mengandung 5 hingga 10 kali lebih banyak vitamin dan enzim dari air perasan lemon.

Untuk memanfaatkan semua bagian lemon, Anda justru harus membekukannya. Dengan cara ini, Anda akan mempertahankan setiap bagian dari buah termasuk air lemonnya, dan mengkonsumsi seluruh bagian lemon.

Lemon beku juga jauh lebih mudah untuk pengolahannya. Anda dapat memarutnya, sehingga dapat menggunakan seluruh bagian buah, termasuk kulitnya. Kemudian bisa menaburi pada salad, es krim, sup, sereal, mie, atau saus spaghetti.

Membekukan lemon juga akan meningkatkan rasanya, yang membuatnya lebih lezat, menyegarkan, dan alkalizing.

Alasan Lemon dan Madu Jadi Obat Batuk Paling Ampuh

Sebelum membekukan lemon, pilih yang tidak memiliki bintik-bintik gelap. Cuci dengan air. Dianjurkan membeli lemon organik, agar bebas dari pestisida.

Diamkan lemon dalam freezer, jika sudah beku dan akan digunakan sebaiknya simpan dalam air dingin selama 10-15 menit. Lalu parut lemon tersebut dengan kulitnya. Dan siap Anda konsumsi dengan beragam makanan dan minuman, terutama sebagai taburan yang mudah dikonsumsi.
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar