5 Kondisi yang Terjadi Jika Tidur Kurang dari Lima Jam

shares

Ilustrasi kurang tidur.
Tidur adalah salah satu istirahat yang paling penting, yang harus kita lakukan setiap hari. Selain tidur malam, tidur siang sekitar 10 menit juga sangat baik untuk tubuh Anda.

Namun terkadang, banyak yang mengalami gangguan tidur, terutama di malam hari. Meskipun tubuh sudah lelah, namun mata tetap terjaga. Banyak sekali alasannya, namun saat ini yang berperan penting terhadap gangguan tidur adalah smartphone.

Banyak sekali yang menggunakan smartphone sebelum tidur, alih-alih ingin tertidur lebih cepat Anda malah terjaga semalaman. Tahukan Anda, apa yang terjadi pada tubuh jika kurang sekali tidur di malam hari?

7 Mitos Tentang Tidur dan Dampaknya Terhadap Kesehatan

Terutama jika Anda tertidur kurang dari liam jam setiap malam. Kekurangan tidur ini dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan. Berikut adalah lima gangguan kesehatan pada tubuh, akibat kurang tidur di malam hari, yang kami kutip dari Healthy Food Team:

Berat badan
Orang-orang yang tidak mendapatkan cukup tidur atau tidur dalam interval yang sangat singkat, lebih cepat mengalami kenaikan berat badan. Alasannya, otak yang tidak mendapatkan istirahat yang cukup, memberikan sinyal kepada tubuh untuk makan lebih banyak. Oleh karena itu, ada perasaan selalu lapar ketika Anda mengalami gangguan tidur.

Hipertensi
Saat tidur, tubuh akan mengisi ulang energi yang hilang. Dan untuk ini dibutuhkan antara 6 dan 8 jam. Orang yang tidur kurang dari 5 jam segera merasakan perubahan fungsi tubuh mereka, salah satunya termasuk tekanan darah tinggi. Kondisi ini dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Kelebihan dan Kekurangan Tidur di Lantai

Diabetes
Tubuh Anda adalah 'mesin' yang membutuhkan perawatan konstan. Jika Anda kurang tidur, tubuh lelah Anda tidak dapat mengontrol kadar gula darah, yang merupakan risiko serius bagi timbulnya diabetes tipe 2.

Kekebalan menurun
Kurang tidur juga bisa membahayakan fungsi kekebalan tubuh, yang membuat Anda lebih rentan terhadap virus dan bakteri.

Cacat mental
Kurang tidur membuat Anda cepat lelah dan suasana hati yang buruk. Dalam jangka panjang, kurang tidur dapat menyebabkan depresi dan sejumlah gangguan mental.
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar