Anaconda Hijau Besar Muncul, Penduduk Dibuat Geger

shares

Ular anaconda. Foto
Di mana pun ditemukannya, ular selalu membuat geger. Apalagi jika ukurannya cukup besar, dan bisa membahayakan nyawa manusia. Dan salah satu jenis ular yang bisa berukuran besar adalah anaconda.

Ular ini memang menjadi mahluk asli dari daratan Amerika Selatan, terutama di hutan Amazon yang menjadi tempat perkembangbiakannya. Ukuran anaconda bisa sangat besar, bahkan ada yang bisa menelan satu sapi ukuran besar.

Tapi siapa sangka, jika ular ini bisa berada di tempat tidak seharusnya, dan jauh dari habitat aslinya. Apalagi, ular anaconda hijau ini sampai ditemukan di daerah padat penduduk.

Polisi yang datang ke tempat ditemukannya ular ini terpana, ketika melihat seekor anaconda dengan panjang lebih dari dua meter merayap dan menyusuri jalan, di lingkungan padat penduduk di Florida.

Padahal, anaconda hijau--salah satu spesies terbesar dari ular di dunia--bukan asli Florida. Dan memeliharanya saja, bisa jadi ilegal di negara bagian tersebut.

Ular ini awalnya ditemukan di sungai Johns River St, di daerah garis Orange-Brevard. Florida Fish and Wildlife Conservation Commission menegaskan bahwa, nelayan telah melaporkan melihat ular 'sangat besar' di State Road 50.

Salah Pilih Mangsa, Piton Empat Meter Mati

"Insiden ini menunjukkan betapa pentingnya untuk melaporkan penampakan satwa liar non-pribumi, termasuk ular seperti ini," kata anggota Komisi dalam sebuah pernyataan.

Namun sayang, ular yang berusaha lari tersebut ditempak petugas hingga mati. Semua ular anaconda yang berada di negara itu, menurut aturan harus datang dengan tag transponder elektronik, sehingga keberadaannya bisa dilacak.

Anaconda cendiri adalah ular asli rawa-rawa di Amerika Selatan, ular raksasa ini bertahan hidup dengan memakan babi hutan, rusa bahkan jaguar, menurut National Geographic.
Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar