Ini Alasan Anda Harus Minum Empat Cangkir Kopi Sehari

shares

Kopi.
Kopi telah menjadi minuman favorit di seluruh dunia, sehingga tidak heran jika banyak sekali produsen yang mencoba mengolah beragam minuman dengan bahan kopi. Minuman yang berasal dari kopi terkenal ampuh menghilangkan kantuk.

Hal itu dikarenakan kopi mengandung bahan yang paling penting yaitu kafein, yang juga memiliki spektrum yang luas untuk kesehatan.

Kopi juga mengandung senyawa organik penting dan beberapa nutrisi seperti vitamin B, asam pantotenat, niacin, serta beberapa mineral penting seperti potasium, mangan, dan magnesium.

Ingin Hilangkan Plak Tanpa ke Dokter Gigi? Ini Caranya

Baru-baru ini ada bukti yang menunjukkan bahwa minuman hitam ini, dapat meningkatkan kesehatan Anda, termasuk membantu mencegah diabetes dengan menurunkan risiko penyakit hati.

Tetapi berapa banyak kopi yang harus Anda konsumsi, untuk mendapatkan manfaat maksimal? Jawabannya antara 3-5 cangkir sehari. Berikut adalah tujuh manfaat kopi jika Anda mengonsuminya sekitar 4 cangkir sehari, yang kami kutip dari Healty Food Team:

1 Kopi Mengurangi Risiko Diabetes Tipe II
Sejumlah penelitian mengkonfirmasi bahwa minum dalam jumlah moderat kopi (antara 3 dan 5 cangkir sehari) cukup ampuh mengurangi risiko diabetes tipe 2, yang saat ini mempengaruhi hampir 300 juta orang di dunia.

Sebuah tinjauan komprehensif data dari 18 studi menunjukkan bahwa, bahkan satu cangkir kopi sehari mengurangi risiko timbulnya diabetes tipe 2 sebanyak 7 persen.

Tips Mengusir Nyamuk dengan Ampas Kopi Kering

2 Kopi Mengurangi Risiko Beberapa Jenis Kanker
Menurut penelitian, kopi bisa sangat menguntungkan . Bahkan, orang yang minum kopi memiliki risiko 40 persen lebih rendah terkena kanker hati, penyebab utama kematian di dunia. Selain itu, sebuah studi terpisah menegaskan bahwa mereka yang minum 4-5 cangkir kopi sehari memiliki risiko 15 persen lebih rendah dari kanker kolorektal.

3 Kopi Bisa Meningkatkan Kesehatan Jantung
Seperti disimpulkan dalam penelitian oleh Beth Israel Deaconess Medical Center (BIDMC) dan Harvard School of Public Health, minum kopi dalam jumlah sedang dapat mengurangi risiko gagal jantung. Bahkan, para peneliti menemukan bahwa mereka yang minum 4 cangkir kopi setiap hari, memiliki risiko 11 persen lebih rendah dari gagal jantung, dibandingkan dengan mereka yang tidak.

4 Kopi dapat melindungi terhadap penyakit Alzheimer dan Demensia
Sejumlah studi menunjukkan bahwa, orang yang minum kopi memiliki risiko 65 persen lebih rendah terkena penyakit Alzheimer, penyakit neurodegeneratif yang paling umum dan penyebab utama demensia di seluruh dunia.

5 Kopi Secara signifikan Bisa Kurangi Depresi
Sebuah studi tahun 2011 oleh Harvard Study menemukan bahwa wanita yang minum 4-5 cangkir kopi sehari memiliki risiko 20 persen lebih rendah menderita depresi, gangguan mental serius yang secara signifikan mengurangi kualitas hidup Anda. Sebuah studi terpisah menunjukkan bahwa orang yang minum 4 atau 5 cangkir per hari, 53 persen lebih sedikit untuk bunuh diri.

6 Kopi Bisa Merangsang Pembakaran Lemak
Secara ilmiah telah terbukti bahwa kafein dapat meningkatkan proses pembakaran lemak dalam tubuh sebanyak 10 persen pada orang obesitas dan 29 persen pada orang kurus, dan meningkatkan tingkat metabolisme sebanyak 3-11 persen. Bahkan, kafein ditemukan di hampir setiap produk penurunan berat badan komersial.

7 Kopi Dapat Bantuan Anda Hidup Lebih Lama
Kopi dapat mencegah pengembangan berbagai penyakit berbahaya, sehingga peminum kopi akan hidup lebih lama. Selain dari asumsi ini, telah ada sejumlah studi observasional yang menunjukkan bahwa, peminum kopi memang memiliki risiko lebih rendah dari kematian dini.

Namun perlu Anda ingat, kopi yang Anda konsumsi harus rendah gula, jika memungkinkan tidak menggunakan gula sama sekali. Sehingga efek positif kopi bisa Anda  nikmati secara maksimal.

Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar