Ini Video yang Bikin Google Kepincut Beli YouTube

shares


Video yang membuatGoogle kepincut YouTube.
Saat ini siapa yang tidak tahu dengan YouTube? Hampir setiap orang menggunakannya, baik untuk mempromosikan dirinya, barang, atau untuk mencari penghasilan. Tetapi tahukan Anda, jika YouTube awalnya bukan milik Google?

Mungkin hanya sebagian netizen yang tahu akan hal tersebut. Awalnya jejaring video ini hanya milik starup kecil, yang tidak dilirik banyak perusahaan besar, begitu juga dengan Google.

Lalu apa yang membuat Google akhirnya membeli YouTube? Mungkin hanya sebagian kecil saja yang tahu seperti apa awal dari YouTube ini. Namun CEO YouTube saat ini, Susan Wojcicki yang memberikan andil besar pembelian YouTube.

Susan Wojcicki adalah salah satu orang yang meyakinkan Google, jika mereka perluk untuk membeli YouTube.

Pada tahun 2006, Wojcicki yang bekerja di Google, bertanggung jawab atas akuisisi tersebut. Raksasa pencarian saat itu sedang melihat YouTube, mereka beripikir jika tidak menguntungkan membeli startup kecil asal Silicon Valley tersebut.

Namun, ketika Wojcicki menemukan sebuah video dua anak laki-laki asal Cina melakukan lipsync dengan lagu Backstreet Boys "As Long As You Love Me." Ia kepincut dan berpikir jika suatu saat YouTube akan menjadi besar, dan digunakan banyak orang.

Video ini memperlihatkan dua orang teman sekamar melakukan lipsync, sementara temannya sedang melakukan pekerjaan di latar belakang sedang menggunakan ke Google exec.

"Itu adalah video yang membuat saya menyadari bahwa 'Wow, semua orang di seluruh dunia dapat membuat konten, dan mereka tidak perlu berada di studio,'" kata Wojcicki.

Dalam waktu enam bulan setelah video itu diposting, Wojcicki memimpin Google melalui akuisisi sebesar $1.650 juta dengan situs berbagi video tersebut. Dia mencintai YouTube sejak menyaksikan video ini, dan sebagai balasannya Wojcicki diangkat menjadi  CEO YouTube sejak Februari 2014.

Berikut video ajaib:

Petani Ini Enggan Makan Ubinya karena Terlalu Seksi

Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar