Kabur, Jika Anda Bertemu Serangga yang Satu Ini

shares

Serangga mematikan. Foto
Apa yang Anda lakukan, jika menemukan serangga kecil di rumah? Pensaran, membunuhnya, atau cuek begitu saja? Setiap orang pasti akan berbeda pendapat, sesuai dengan pengetahuan serangga apa yang mereka temukan.

Jika serangga tersebut tidak berbahaya, mungkin akan mengacuhkannya. Tetapi jika Anda ragu, lebih baik membunuhnya dengan cepat, atau meninggalkannya dan cepat-cepat pergi dari serangga tersebut.

Apalagi jika Anda menemukan serangga yang satu ini, yang memiliki nama 'kissing' bug, maka harus segera pergi sejauh mungkin jika tidak ingin tertimpa sial. Apa alasannya kita harus menjauhinya?

Peringatan baru saja dikeluarkan oleh Centers for Disease, Control and Prevention (CDC) terhadap serangga yang disebut triatomine atau yang biasa disebut sebagai "kissing" bug. Menurut CDC, serangga ini dapat membunuh manusia.

Serangga ini mungkin tampak tidak berbahaya, tetapi sebenarnya membawa parasit bernama Trypanosoma cruzi, yang sangat mematikan apabila memasuki tubuh manusia. Parasit ini menyebabkan penyakit Chagas, yang telah mempengaruhi lebih dari 8 juta orang di seluruh dunia.

Serangga ini lazim terdapat di Amerika Latin, yang menyebabkan penyakit Chagas yang bisa membuat gagal jantung dan menyebabkan kematian. Gejala akan muncul dalam waktu dua bulan setelah tertular infeksi di antaranya demam, sakit kepala, kelenjar getah bening membesar, nyeri otot, dan kesulitan bernapas. Sebagai besar gejalanya menyerupai flu, sehingga sulit untuk mengidentifikasinya.

11 Bahan Alami Pengusir Nyamuk

Ketika gejala mulai mengembangkan, orang yang terinfeksi bisa mendapatkan lesi kulit atau keunguan pembengkakan pada kelopak mata dari satu mata.

Ada dua tahap perkebangan penyakit Chagas ini. Tahap pertama memiliki gejala yang lebih sedikit daripada yang kedua, yang biasanya mirip dengan flu.

Pada saat ini 10 persen dari orang yang terinfeksi melaporkan masalah pencernaan, sedangkan 30 persen akan mirip dengan penyakit jantung setelah tahap kedua berkembang.

Tidak ada imunisasi yang tersedia untuk penyakit ini; Namun penyakit Chagas dapat diobati. Jika penyakit ini terdeteksi dini, pengobatan 100 persen efektif.

Sebagai upaya perlindungan, WHO menyarankan menggunakan insektisida untuk menyemprot rumah dan menjaga kebersihan pribadi, terutama ketika dekat makanan.

Terutama Anda yang akan bepergian ke wilayah wilayah di benua Amerika, lebih baik kabur saat bertemu dengan serangga yang satu ini.


Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar