76 Tanggapan untuk "Latihan Ekstrem Kopassus Disorot Media Dunia"

  1. Bukti kehebatan kekuatan militer indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf apa itu bukan paskhas AU ya

      Hapus
    2. Mungkin org awam hanya tahu Kopasus, jadi semua pasukan khusus dibilang kopasus :)

      Hapus
  2. kalo di pikir secara logika semua hal bisa melanggar HAM.untuk bela negara wajib untuk hal yang ter extrim.kok bisanya koar2 soal HAM.

    BalasHapus
  3. TNI hebat..
    Tetap mengharumkan NKRI

    BalasHapus
  4. Yah kalo dri ham mmg sangt kejam
    Tp it resiko jd kopassus
    Mrk sudah diberi perjanjian sebelum masuk

    BalasHapus
  5. Yah kalo dri ham mmg sangt kejam
    Tp it resiko jd kopassus
    Mrk sudah diberi perjanjian sebelum masuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benarr banget masuk TNI kan pilihan dan harus siap dengan semua konsekuensinya ... maju terus TNI

      Hapus
  6. Kita sebagai Warga Negara Indoneesia Harus Bangga Dengan TNI (Ke 4 Angkatan,punya Pasukan KHUSUS Agar NKRI tidak di kucilkan oleh Negara Asing Manapun.HiDup NKRI HARGA MATI)

    BalasHapus
  7. PIHAK BARAT SELALU MENGUTUK......MEREKA TIDAK INGIN TNI KUAT....JGN DI GUBRIS PARA MUNAFIK TSB...MAJU TERUS KOPASSUS...BRAVO TNI...

    BalasHapus
  8. Tapi kenapa kalah dengan pasukan Sedot Data KPU yang didatangkan dari LN... .... Harusnya KOPASUS sikat mereka...

    BalasHapus
  9. Jika lebih ekstrem, lihat cara mengobati sakit gigi disini

    BalasHapus
  10. Kesatuan yg hebat dan terhebat, terbentuk dr emosional prajurit yg mempunyai keberanian jiwa dan raga serta mengungkapkan kata "lebih baik pulang nama dr pada harus gagal di medan tempur". Specialitas kopassus indonesia melebihi akal sehat manusia sehingga prajurit kopassus indonesia selalu mampu melaksanakan dan melakukan operasi penugasan yg belum dapat di atasi oleh kesatuan lain.

    BalasHapus
  11. itu doper amanya. Semua pasukan pasti di doper. Bukan harus pasukan komando saja. Brimob dan Marinir pun adadi doper seperti gambar diatas

    BalasHapus
  12. Indonesia jawaranya...
    Turut berbangga... dan sedih krn tdk bs menjadi bagian didalamnya...
    Bravo KOPASUS indonesia...

    BalasHapus
  13. setahu ane kemampuan latihan seperti ini dikenal dengan Doper dan tidak hanya dimiliki Kopasus, tetapi juga dimiliki satuan2 elit TNI, seperti Denjaka TNI AL, Taifip Marinir dan Kopaska TNI AL.

    BalasHapus
  14. bagus dong, self defence suatu negara itu perlu, dan yang baik utuk menjadi kuat adalah dengan terus berlatih extrem

    BalasHapus
  15. Kalo ngeliat dr foto ilustrasi, ntu namanya latihan DOPER. Yg latihan kyk gitu gak cuma Kopassus, tapi jg Marinir. Jk ada korban tewas / cedera di dlm latihan DOPER, itu resiko masing2 personel. Satuan gak bisa dituntut apapun.

    BalasHapus
  16. Saya baru tahu bahwa yang membebaskan sandera Somalia adalah Kopassus TNI AD setahu saya adalah Denjaka (Detasemen Jala Mangkara) TNI AL, biar tidak miss informasi tolong data mana yg valid

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk misi Somalia, TNI mengirimkan perasi gabungan yang terdiri dari pasukan kataknya Kopassus, Denjaka dan Kopaska. Jadi tidak hanyak dari satu unsur satuan saja.

      Hapus
  17. Setahu saya yang memebebaskan sandera di Somalia adalah Pasukan Denjaka (Detasemen Jala Mangkara) dan Pasukan Katak TNI AL, tolong beri data yg valid biar tidak miss informasi

    BalasHapus
  18. Ya jangan selalu bicara HAM kalau takut sama HAM habis lah kita diserang terus sama orang yg tidak benar, melawan musuh HAM tdk berlaku

    BalasHapus
  19. Indonesia tidak mungkin pake AK47 seperti dalam video. Saya ragu itu military indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa bilang tak pake AK-47..polisi aja kadang-kadang bawa AK waktu kawal uang di bank...apalagi TNI...kurang pergaulan ente...

      Hapus
    2. anda yang kurang informasi, senjata AK-47 juga dimiliki oleh TNI

      Hapus
  20. Khawatir seperti negara2 yang sudah dihancurkan "Barat", sebelumnya selalu di puja-puji, seperti angkatan bersenjata terbesar ke-5 di dunia, pasukan yang punya kekuatan fisik terbaik dunia, angkatan bersenjata yang sangat modern ke-3 dunia, dll dll dll, tapi akhirnya "selesai" hanya dalam waktu rata2 8 hari kalendar sajahhhh....
    Semoga hal itu tidak terjadi dengan TNI+Rakyat Indonesia, mabuk puja-puji.

    BalasHapus
  21. Setiap Negara mempunyai kedauluatan bagaimana pasukan khususnya dilatih dan dibekali dan jika aku jadi pasukan khusus juga bangga dengan tempaan seperti itu dan bagi saya biasa saja karena saya harus menjaga wibawa negara..Jadi media menyoroti hal tersebut saya tidak setuju..media juga pernah tahu bagaimana perang itu terjadi...maka sdh wajar hal tersebut bagaimana tidak theroris latihannya sdh super ekstrim...mmedia orang sipil jadi kalau hal tersebut propaganda negara2 penjajah yang berdalih merangi teroris dan interasi semacam itu sdh dirasakan karena kita sudah pandai dgn yang disampaikan media...jadi kesimpulannya media janganlah hal seperti itu dikatain ekstrim sebab itulah arti sebuah pengorbanan dan konsitsensi TNI kita dalam menyiapkan putra-putra bangsa...BUKAN JORGAN EKSTRIMNYA YANG DIBESAR2KAn media harus selektif deh..

    BalasHapus
  22. kasus perompak somalia itu dari denjaka dan kopaska.
    mungkin karna sama2 baret merah makanya kopaska dikira kopasus.
    latihan doper semua pasukan khusus ada.

    BalasHapus
  23. itulah yang dinamakan latihan militer yang lazim dilakukan oleh prajurit khusus dengan standar dan metode yang khusus pula. HAM tidak hanya berlaku secara universal, melainkan juga parsial sesuai peraturan perundang-undangan. Semisal latihan militer, pemberlakuan hukum tertentu dsb.

    BalasHapus
  24. I LOVE KOPASSUS
    MY HERO FROM INDONESIA

    BalasHapus
  25. HAM adalah senjata barat untuk melemah kan dan menekan bangsa lain. sementara HAM sendiri tak berlaku dinegara mereka

    BalasHapus
  26. saya pernah latihan seperti dulu tahun 98 di ciwidey bandung,ngeri banget

    BalasHapus
  27. gitu aja repot.. biarin aja mereka ribut sendiri Bravo Kopassus Bravo TNI Bravo Negara Kesatuan Republik Indonesia

    BalasHapus
  28. kalau dibilang melanggar HAM, sebatas mana HAM dari para prajurit itu dilanggar??? mereka sejak awal diberi pernyataan "anda ragu-ragu kembali sekarang juga" jadi apapun resikonya itu bagimereka konsekuensi yang harus dihadapi, jadi tuduhan barat melanggar HAM itu kurang berdasar kuat, kecuali mereka gentar karena melihat latihannya yang luar biasa, bravo TNI.....!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  29. Lihatlah... bagaimana susahnya mengambil baret merah ini, dan bagaimana berharganya satu personil baret merah. mari kita jaga aset bangsa ini karena mereka selalu bertaruh nyawa baik dimasa perang atau dimasa damai seperti dalam latihan yg kita lihat. yang penting harus diperhatikan berilah mereka kesejahteraan yang baik agar ketika berlatih atau menjalankan misi bisa fokus tanpa memikirkan apakah periuk nasinya ngebul di rumah atau tidak. biarlah mereka berlatih dan berperang tanpa harus ngojek buat tambahan keuangan keluarga, karena skill tukang ojek tidak dibutuhkan dalam perang.

    BalasHapus
  30. Bagaimanapun Indonesia harus mempunyai pasukan yang extreem. sehingga apapun situasinya sudah siap untuk bertugas. Kopasus merupakan satu-satunya kesatuan yang bisa diandalkan untuk menangani situasi extreem. Tapi jangan lupa juga membuat pasukan yang bersahaja dengan masyarakat.

    BalasHapus
  31. Teliti yg jelas !! kalau melihat loreng yg dipakai oleh pelatihnya itu adalah loreng Paskhas AU. Doper yg dilaksanakan itu adalah bagian dari materi latihan Komando di Pusdik Paskhas. Jangan salah ya....

    BalasHapus
  32. jika latihan merayap sambil ditembaki itu sudah biasa buat TNI, bukan hanya kopassus, aku dulu sering lihat Taruna Akmil Magelang sering berlatih seperti itu.

    BalasHapus
  33. Bangga jd bagian dr NKRI. Jangan sampai dijajah lagi.sekarang tinggal ekonomi dan pendidikan yang harus lebih baik lg.

    BalasHapus
  34. Pokok nya 1000% kopasus.. 1000.000% TNI.. Smiliar% NKRI

    BalasHapus
  35. NKRI harga mati,latihan yg berat membutuk jiwa yg kuat,mental yg kuat, apapun yg dilaksanakan itu harga mati,siap didalam situasi&kondisi adalah sumpah mati,harus selalu menjadi yg terbaik,hidup TNI....

    BalasHapus
  36. negara kita bangsa indonesia yang mengatur. nggal ada hak negara lain ikut campur..

    BalasHapus
  37. latihan terpilih untuk satuan terpilih
    jadi, tidak sembarangan dalam memilih, seleksi sangat ketat, jendral sudirman pernah berpesan TNI lahir dari rahim rakyat, TNI bersetubuh dengan alam jadi TNI harus bisa menyatu dengan rakyat dan alam dmn dia ditugaskan...JAYA TNI
    NKRI HARGA MATI

    BalasHapus
  38. Kebanyakan indonesia memakai HAM salah kaprah...ham yang tidak pada tempatnya...

    BalasHapus
  39. apapun kesatuannya semua menjaga RI (republik indonesia) tetapi kenapa sekarang jadi NKRI (negara kesatuan republik indonesia) apakah negara ini sudah jadi federasi? tolong di luruskan, bahwa di RI ( Republik Indonesia ) sejak dulu, bukan negara kesatuan ( united states ). apakah mau di pecah belah seperti jaman dulu RIS (republik serikat indonesia). tolong bagi yang ahli silakan komentarnya.

    BalasHapus
  40. Latihan ekstrim untuk pasukan elite itu wajib. Agar tidak kaget menghadapi medan sungguhan.

    BalasHapus
  41. Sippp...itu baru tni yg punya power...

    BalasHapus
  42. Itu merupakan suatu bukti ketakutan dan pengakuan dunia barat terhadap kekuatan militer kita,sehingga mereka akan berpikir beribu2 kali utk mengganggu kedaulatan NKRI.
    Bisa jadi alasan HAM salah satu upaya untuk melemahkan,dengan begitu mereka tidak akan gentar lagi.

    BalasHapus
  43. Acuhkan seluruh media dan negara lain demi melindungi indonesia tumpah darah kita.

    BalasHapus
  44. Maaf,itu bukanlah latihan dari kopassus,melainkan dari paskas AU,terdapat kesalahan informasi pada media inggris tersebut tetapi latihan seperti ini merupakan basic bagi semua calon anggota TNI

    BalasHapus
  45. Yg susah itu lawan bangsa sendiri...para koruptor yg pura2 mengatasnamakan rakyat...perlahan tp pasti melumpuhkan kekuatan bangsa...pasukan kita yg kuat tdk bisa leluasa memberondong mrka...

    BalasHapus
  46. Tni dan rakyat tdk akan terkalahkan oleh bangsa manapun...kita sejarahnya adalah bgsa yg demen perang jg..klo dilihat dr sejarah majapahit...jd klo ada yg berani msk ke negara kita sama sj mbangunin harimau tidur...

    BalasHapus
  47. Inilah kopassus pasukan elite dunia milik republik indonesia.
    Lebih baik pulang nama dari pada gagal dalam bertugas. Semboyan nya aja menakutkan apalagi aksinya.

    Jaya terus kopassus
    Jaya terus TNI

    BalasHapus
  48. jiant mantep tenan pokok e TNI garda terdepan keamana NKRI

    BalasHapus
  49. Sayangnya gugur siasia satu waktu samapi ratusan hanya dengan kecelakaan armada= Pesawat jatuh, mobil jatuh kejurang dll.

    BalasHapus
  50. lagi krbrtulan aja kali yah itu ketangkape pas latiannya ? jual alat kebersihan

    BalasHapus
  51. Dilihat pada Video tsb..
    Logo yg dikenakan adalah Paskhas Angkatan Udara

    BalasHapus
  52. ngga usah terpengaruh negara lain,..takut dia sama kopasus,..sekali libas,.yg lain mampus,...

    BalasHapus
  53. kopasus keren,..ngga usah terpengaruh negara lain,.takut mereka sama kopasus,.Kopasus maju terusss,..NKRI Harga mati,.

    BalasHapus
  54. MAJU TERUS TNI, RAKYAT MENDUKUNGMU DEMI NKRI

    BalasHapus
  55. kalau yg dimaksud pembebasan perompak di Somalia adalah Satgas Merah Putih. itu bukan sepenuhnya dari Kopassus mas. tetapi terdiri dari beberapa Pasukan Khusus TNI dari berbagai matra. Diantaranya Denjaka TNI AL, Kopaska TNI AL, Satgultor 81, Tontaipur Kostrad, dan juga melibatkan penerbang2 dari TNI AU dan unsur BIN.
    http://jakartagreater.com/satgas-merah-putih-somalia-highlights/

    BalasHapus
  56. Luar biasa.. Saya bangga menjadi bgian dr indonesia..

    BalasHapus
  57. Suka suka kita latihannya seperti apa .Kopassus maju terus.

    BalasHapus
  58. barat itu cuma pandai protes , semua menurut mereka dilarang ,pelanggaran Ham, sebenarnya adalah mereka itu tidak mampu untuk berbuat seperti itu,jadi untuk menutupi kelemahan tersebut. maka mereka hembuskanlah HAM.jadfi kita indonesia harus maju , wong negara negara sendiri kok mesti patuh dengan aturan negara lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju pake banget mas broo
      walau sudah merdeka, negara kita masih di setir sama negara lain
      sampai anak bangsa yg mau berprestasi dihalangi jika tidak sesuai kehendak yg punya kepentingan

      Hapus
  59. video itu mah standar pasukan reguler indonesia, kalo mau tahu latihan kopassus yang sebenernya ya ke cijantung sono, ngerasakan SPH itu bagaimana

    BalasHapus