Ular Berbisa Lawan Kadal Lidah Biru, Siapa yang Menang?

shares

Ular berbisa melahap kadal lidah biru.
Pernahkan Anda melihat kadal dengan lidah yang biru? Mungkin sebagian besar dari kita tidak pernah melihatnya, karena kadal yang satu ini biasanya hanya ditemukan di benua Australia.

Kadal ini diyakini mampu mengusir ular, mulai dari ular yang tidak berbisa hingga ular berbisa. Namun apa yang terjadi, jika kadal lidah biru ini bertemu dengan ular, apakah akan mengusirnya?

Dalam sebuah foto memperlihatkan, kedua hewan ini bertemu. Di mana ular paling berbisa kedua di Australia bertemu dengan kadal lidah biru.

Ngeri, Ular Besar Muncul dari Selang di POM Bensin

Beberapa hewan memang memiliki kemampuan untuk mengusir atau mempertahankan dirinya dari predator, agar tidak dimangsa. Namun ternyata, mitos tentang kadal lidah biru ini terbantahkan, ketika seorang fotografer bernama Diana Domonkos melihat kedua hewan ini di halaman rumahnya.

"Saya datang di halaman yang digunakan untuk berkebun. Saya pikir aman jika ada kadal lidah biru di sana, karena akan mengusir ular," ucap Diana.

Tetapi yang terjadi justru sebaliknya, kadal lidah biru tersebut terlihat menyerah dan pasrah telah menjadi santapan ular berbisa.

Domonokos pun kemudian memposting foto-fotonya di akun sosial media, dan ia menerima banyak sekali komentar atas fotonya. Banya yang membahas pengalaman mereka dengan ular, yang kerap ditemui berkeliaran bebas di sana.

Chris Humfrey, pemilik kebun binatang di Macedon mengonfirmasi, jika ular cokelat timur merupakan ular kedua paling berbisa di Australia. Maka lebih baik menghindarinya, meskipun ular ini jarang sekali menggigit manusia.

Mengerikan, Kaki Gadis Ini Menghitam Setelah Digigit Ular

"Ular ini umumnya dikenal sering memakan kadal lidah biru. Jika Anda memiliki kadal lidah biru di kebun Anda...mereka akan mengusir ular!, itu hanya mitos saja," kata Humfrey.

Ular cokelat timur memang dikenal hanya menggigit hewan saja, itupun ketika terganggu. Jika Anda adalah pemilik hewan peliharaan seperti anjing atau kucing dan bertemu ular ini, lebih baik menjauhkannya.

Beberapa poin penting yang harus Anda ingat, terutama jika ingin berkunjung ke Australia adalah:

Jika Anda melihat ular, tetap tenang dan jangan bergerak tiba-tiba. Jangan pernah menyentuh atau mencoba untuk menangkap ular, segera telepon pusat layanan pelanggan di 136 186 yang akan memberikan saran.

Pastikan Anda memliki pertolongan pertama, seperti perban dan alat kompres.

Di Australia, ular dilindungi di bawah Wildlife Act 1975. Adalah ilegal untuk menangkap, membunuh atau menyakitinya. Meskipun gigitannya dapat terjadi dan membunuh manusia.

sumber: The Islander Online
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar