7 Jenis Ular dengan Penampilan Paling Aneh

shares

Saat ini ada sekitar 3.000 spesies yang berbeda dari ular, yang hidup di seluruh dunia. Dan beberapa dari mereka hampir tidak berubah penampilannya sejak zaman dinosaurus, meskipun telah beradaptasi dengan 'gaya hidup' dan ekosistem baru.

Meskipun ular berevolusi, beberapa dari ular memiliki 'penampilan' cukup aneh. Kebanyakan orang mengenali ular ketika melewatinya, meskipun akan membuat Anda berhenti dan menggaruk kepala sejenak.

Berikut adalah tujuh ular dengan penampilan yang paling tidak biasa, yang kami kutip dari Lolwot.com. Berikut ulasannya untuk Anda.

150 Ular Berbisa Kabur dari Penangkaran dan Teror Warga

Ular belalai gajah
Ular ini adalah salah satu yang aneh, dan hanya ditemukan di Indonesia. Di namai demikian karena kulitnya yang tidak biasa di seluruh tubuhnya. Kulit berkerut dan sedikit longgar, sehingga tampak mirip dengan belalai gajah.

Ular bertentakel
Ular ini merupakan spesies akuatik dari Asia Tenggara, dan merupakan spesies yang masih hidup terakhir dari genusnya. Mereka memiliki tentakel yang aneh dan tumbuh dari moncongnya, sehingga diberi nama demikian. Tentakel ini memungkinkan mereka untuk bergerak di dalam air sekitar mereka.

Ular hidung panjang
Dari namanya sudah jelas, jika ular ini memiliki 'hidung' cukup panjang. Dan hanya ditemukan di Asia Tenggara. Mereka memiliki mata horisontal, yang memungkinkan mereka bisa menyerang mangsanya pada kecepatan tinggi dengan akurasi yang sempurna.

Langaha Nasuta
Ular ini adalah salah satu reptil aneh di dunia. Mereka telah beradaptasi untuk memakan kadal. Baik jantan maupun betina sama-sama memiliki tanduk.

Atheris Hispida
Ular viper ini sangat berbisa, dan bisa ditemukan di seluruh hutan hujan di Afrika Tengah. Mereka bisa tumbuh hingga panjang 75 centimeter, dengan jantan sedikit lebih besar daripada betina. Mereka memiliki taring panjang dengan racun mematikan, yang tidak ada obat penawarnya.

Viper Bertanduk
Ular viper ditemukan di seluruh padang pasir di Afrika Utara dan Timur Tengah. Mereka cenderung sangat kecil, dan tanduk aneh mereka terdapat di atas mata. Ular ini cukup berbisa, tapi untungnya gigitannya tidak fatal bagi manusia.

Ular laut
Ular laut aneh ini, menghabiskan hidupnya di laut. Secara keseluruhan, ada 62 spesies ular laut di dunia, dan kebanyakan dari mereka memiliki racun yang setidaknya sepuluh kali lebih mematikan daripada kobra di darat.

Ular Berbisa Lawan Kadal Lidah Biru, Siapa yang Menang?

Foto: Lolwot.com
Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar