Khasiat Kol, Lawan Kanker hingga Perbaiki Fungsi Otak

shares

Jus kol segar. Foto
Siapa yang tidak tahu dengan sayuran yang satu ini, yang mudah ditemukan di manapun baik itu pasar tradisional maupun modern, yaitu kol. Selain mudah didapat, kol juga memiliki harga yang cukup murah.

Tapi tentunya, sayuran yang satu ini memiliki manfaat yang tidak murahan, jika saja Anda tahu bagaimana memaksimalkan khasiat kol. Di mana saat ini, kol biasanya sebagai tambahan pada sayur sop, gorengan, dan digoreng.

Tetapi jika Anda ingin mendapatkan khasiat yang luar biasa menakjubkan dari kol, mulai dari melawan kanker hingga memperbaiki fungsi otak, sebaiknya tahu cara mengolah kol yang baik dan benar.

Ini yang Terjadi di Perut Saat Konsumsi Mi Instan

Cara tersebut sangat mudah, yaitu dengan membuat jus kol. Sebelum mempersiapkan, pastikan untuk membersihkan kol secara menyeluruh dan iris dalam potongan-potongan yang lebih kecil. Gunakan food processor atau juicer untuk membuat jus kol segar. Jangan mendinginkan atau membekukannya, dan juga jangan menambahkan pemanis atau gula.

Juga, beli kol organik untuk menghindari berbagai pestisida, yang mungkin disemprotkan petani selama periode penanamannya.

Berikut manfaat kesehatan jus kol segar, untuk tubuh Anda yang kami kutip dari healthyfoodteam.com:

1. Sistem kekebalan
Jus kol segar akan meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dengan merangsang sel T, yang bertanggung jawab untuk berbagai respon imun dalam tubuh. Karena mengandung histidin, yang akan mengurangi gejala alergi.

2. Anemia
Jus inimemiliki sejumlah besar asam folat, yang merangsang pembentukan sel-sel darah baru dalam tubuh. Itu sebabnya minum jus kol mentah sangat dianjurkan sebagai pengobatan alami anemia.

3. Kanker
Salah satu manfaat terbesar jus kol adalah memberikan efek pencegahan dan pengobatan beberapa jenis kanker. Kandungan sulforaphane dalam kol menghambat karsinogen yang menyerang sel-sel sehat.

4. Arthritis
Kandungan selenium dalam jus kol, efektif mengurangi gejala arthritis. Juga, memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat yang sangat bermanfaat untuk mengurangi berbagai gangguan degeneratif lainnya, yang disebabkan oleh peradangan kronis.

5. Meningkatkan Fungsi Otak
Vitamin K dan anthocyanin yang berlimpah dalam kol, secara signifikan meningkatkan fungsi mental dan konsentrasi. Nutrisi ini sangat penting untuk pencegahan kerusakan saraf, yang akan melawan demensia dan penyakit Alzheimer.

6. Penyakit Jantung
Seperti disebutkan di atas, jus ini kaya selenium, yang memberikan perlindungan besar terhadap penyakit jantung. Ditambah, terdapat asam lemak Omega 3, yang penting untuk kesehatan jantung dan pencegahan hipertensi, gagal jantung dan stroke.

7. Peradangan
Anti-inflamasi dalam jus kol sangay kuat, yang bermanfaat untuk pengobatan penyakit inflamasi degeneratif.

5 Misteri dalam Otak

8. Anti-penuaan
Terakhir, namun tidak sedikit, jus kol memiliki sifat anti-penuaan yang mencegah kekeringan kulit dan kemunculan garis halus.


Loading...
loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar