Makan Beruang, Ular Piton Ini Dioperasi Darurat

shares

Ular piton dioperasi.  Foto
Mendengar kata piton pasti pikiran kita terlintas seekor ular yang sangat besar dan mematikan. Ya, ular asli Asia Tenggara ini memang pantas mendapatkan julukan sebagai ular besar dan mematikan.

Pasalnya, ular dengan ukuran besar mampu menelan utuh seekor sapi. Meskipun tidak berbisa, namun lilitan piton bis membunuh Anda dengan mudah dan meremukkan tulang saat mangsanya masih hidup.

Tetapi, ular ini juga bisa mengalamu kesulitan saat mencerna makanannya. Bahkan ular piton bisa mati jika menelan mangsa yang salah seperti landak. Tetapi ular piton yang satu ini harus menjalani dioperasi, setelah ia menelan beruang.

Ular Piton Ini Dipaksa Muntahkan Mangsanya, Apa Isinya?

Seekor pitoon lapar terpaksa diraikan ke rumah sakit hewan, untuk menjalani operasi darurat setelah ia memutuskan menelan beruang, ya beruang yang satu ini adalah boneka beruang yang biasa dimainkan anak-anak.

Ular piton saat dioperasi.
Penangkap  ular bernama Tony Harrison, terkejut setelah dipanggil sebuah keluarga di Gold Coast, ketika mereka mengatakan kepadanya ada ular yang memakan mainan anjing mereka.

Piton ini pun langsung dibawa ke klinik hewan untuk melakukan X-ray, dan meliat apa yang ada di dalam perutnya.

"Mereka (keluarga) menyaksikan ular piton makan mainan anjing. Boneka beruang tidak akan dicerna dan akhirnya mendekam di dalam usus ular...terjadi infeksi yang akhirnya ular akan mati," kata Tony Harrison kepada Daily Mail Australia.

Kylie Barba, manajer klinik The Vet Lounge mengatakan, kejadian ini sangat jarang terjadi, namun ia memperlakukan piton ini sangat baik.

Salah Pilih Mangsa, Piton Empat Meter Mati

Setelah menjalani operasi, piton tersebut dijahit sekitar 15 jahitan, ia juga diberikan antibiotik dan diharapkan pulih dalam dua minggu ke depan sebelum dibebaskan lagi ke alam liar.


Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar