Ujian Jadi Calon Tentara Hanya Memakai Celana Dalam

shares

Tes masuk tentara. Foto
Menjadi seorang pembela negara yang berada di garis depan, tentu membutuhkan kesiapan dan kekuatan mental. Ya, itulah para tentara yang hampir ada di seluruh negara di dunia ini.

Maka tidak heran, di mulai dari saringan masuk para calon harus diuji dengan berbagai situasi sulit dan berat. Bahkan ketika mereka melakukan tes tertulis sekalipun, mereka harus rela dijemur dan hanya memakai pakaian dalam saja.

Para calon tentara juga harus duduk bersila, di siang bolong yang panas dan beralaskan tanah, sambil memegang alat tulis. Lalu mengapa ini dilakukan kepada para calon tentara? Berikut ulasannya.

Lucu, Perbatasan Negara Ini Dijaga Orang-orangan Sawah

Ini adalah pemandangan yang tidak biasa di Bihar, India saat para calon tentara melakukan ujian tertulis dengan hanya mengenakan pakaian dalam saja. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kecurangan, yang bisa saja terjadi.

Dalam sebuah foto yang tersebar di internet menunjukkan, puluhan laki-laki duduk di lapangan hanya mengenakan celana dalam saja, dan kertas ujian di paha mereka, sementara pengawas berseragam berdiri untuk mengawasi para calon tentara ini.

Mengutip salah satu sumber militer di India, yang kami kutip dari Mail Online, mengatakan, jika mereka mengambil langkah radikal untuk 'menghemat waktu' setelah lebih dari 1.000 orang kandidat mengajukan permohonan untuk menjadi tentara.

Salah satu kandidat, yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan kepada surat kabar lokal: "Ketika kami memasuki tempat ini, kami diminta untuk melepaskan semua pakaian kecuali pakaian dalam. Kami tidak memiliki pilihan, selain mematuhinya meskipun rasanya aneh."

Seorang juru bicara militer di New Delhi menolak untuk mengomentari foto yang beredar di dunia maya. Sementara Pengadilan Tinggi di ibukota Bihar Patna meminta kementerian pertahanan untuk penjelasan tentang langkah yang tidak biasa ini, setelah beberapa pengacara mengajukan petisi terhadap tentara.

Latihan Ekstrem Kopassus Disorot Media Dunia

Mencari kecurangan--menggunakan metode mulai dari menggunakan boks yang dipasang kamera mata-mata berteknologi tinggi--umum di India, sebagian besar untuk mengamankan nilai sekolah yang baik dan dalam menyeleksi calon pekerjaan pemerintah atau pns.


Loading...

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar